Beranda > Kuliner > Mencoba Rawon Setan Surabaya yang terkenal

Mencoba Rawon Setan Surabaya yang terkenal

Surabaya!! kota kedua terbesar setelah Jakarta. Menyimpan berbagai macam kebudayaan dari orang orang perantauan yang mengadu nasib disana. Berbagai macam pula masakan atau kuliner yang tersaji dan berubah menjadi ciri khas kota tersebut. Salah satu yang menjadi terkenal adalah “Rawon Setan“. Rawon adalah makanan khas masyarakat Jawa Timur yang bahan dasarnya adalah Daging Sapi. Bumbu kluweg yang menjadikannya unik, karena membuat kuahnya menjadi hitam pekat. Aroma daun serai, Segarnya jeruk nipis dan daun bawang sebagai pelengkap Masakan Rawon ini menjadi rawon terasa spesial karena menciptakan sensasi yang luar biasa bagi yang menikmatinya.

image

Bertempat di Jalan Embong Malang Surabaya, Rawon Setan kini menjadi tempat “ jujugan” bagi para pengunjung kota Surabaya yang penasaran dengan rasanya. Sudah banyak stasiun TV, artis, maupun koran yang membahas dan menayangkan Rawon Setan ini. Kok ditambah nama setan? Awalnya, warung ini buka dari tengah malam hingga pagi dini hari, karena buka nya malam maka Setan yang identik dengan malam dikaitkan untuk membuat pengunjung gampang dan tertarik berkunjung.  Saya pribadi mencoba karena penasaran bagaimana rasanya. Berikut ulasannya :

image

Pertama datang, lokasinya memang sangat strategis di pinggir jalan, dan aksesnya juga mudah. Tempatnya bersih standart, dari pertama datang langsung disambut dengan pelayannya yang ramah dan mencarikan tempat untuk duduk, lalu menanyakan pesan berapa, nasinya dipisah apa dicampur. Saya kemudian memilih dipisah saja. satu mangkok rawon full daging sapi yang empuk dengan kuah kluweg yang panas. Saya segera mencicipi dan rasanya memang benar sangat istimewa. Dagingnya sangat empuk, cukup di potong dengan sendok sudah terpisah seratnya. Kuahnya sangat berasa bumbunya, rempah rempah yang harum, ditambah daun bawang goreng, sambal yang pedas, dan segarnya kuah rawon menambah kenikmatan hingga tak terasa tambah 1 porsi nasi putih lagi hehehe. Hmm bicara masalah harga, anda harus merogoh kocek yang lumayan dalam, karena  seporsi (1 mangkok rawon) dihargai 40rb rupiah.
Demikian sekilas info kuliner. Sampai jumpa lagi.

image

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: