Beranda > Film > Review Film Unbroken (2014) – Kisah Nyata Perjuangan Louis Zamperini pada Perang Dunia II

Review Film Unbroken (2014) – Kisah Nyata Perjuangan Louis Zamperini pada Perang Dunia II

satu film motivasi yang layak anda tonton, ceritanya mungkin sebenarnya hanya pendek. Intinya juga sederhana, namun motivasi yang dibawa dalam film ini sangatlah besar.
Adalah film yang menceritakan perjuangan Louis Zamperini untuk bertahan hidup pada Perang Dunia ke II.
Louis Zamperini diceritakan pada awal adalah anak yang sangat bandel, bermasalah, dan tidak bisa diatur. Suka mencuri, menjadikannya lihai berlari. Suatu saat dia mencuri di dekat pertandingan Lomba Lari, sehingga ada pelatih yang melirik dia untuk menjadikannya atlit. Singkat cerita dia kemudian menjadi atlit Olimpiade , Dan memenangi pada urutan pertama.

Atas prestasi yang diraihnya, dia kemudian direkomendasikan menjadi tentara Perang Dunia ke II untuk membantu negaranya. Dirinya di tugaskan untuk membantu tentara pesawat tempur Amerika serikat. Suatu saat, teamnya mengalami masalah pada mesin pesawat sehingga jatuh ke Samudera. Disitu dirinya bertahan hidup diatas perahu untuk tetap hidup, mulai dari memakan bebek terbang, hati ikan hiu, dan meminum air hujan. Suatu saat dirinya menjadi lemah, kemudian berjanji kepada Tuhan, apabila dia diselamatkan dia akan menyerahkan hidupnya untuk berjuang dengan agamanya. Doanya terkabulkan, datanglah perahu perang Jepang, dia kemudia ditawan menjadi budak oleh Jepang. Salah satu komandan Jepang, Watanabe selalu menyiksa Louis Zamperini dengan kejam, namun dirinya tidak pernah mempunyai dendam untuk membalasnya, karena dirinya merasa, Tuhan telah memberinya kesempatan hidup, menyelamatkannya, dan dia tidak menyia nyiakannya. Sampai pada suatu saat perang Dunia II berakhir, kemudian dia bebas dan kembali ke Amerika.

Pesan yang dapat diambil dalam film ini adalah, kita tidak perlu mendendam, tidak perlu membalas orang yang berbuat buruk kepada kita, karena sesungguhnya kita patut bersyukur atas kehidupan yang diberikan Tuhan kepada kita, dan Tuhan tidak pernah mengingkari janji-Nya menunjukkan jalan yang benar untuk hamba-Nya.

Kategori:Film
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: