Beranda > Android, tips tips > Tips macro photography on your mobile phone without any lense added – IMO S88 discovery

Tips macro photography on your mobile phone without any lense added – IMO S88 discovery

yah salah satu alasan saya memilih android yang satu ini adalah kamera. Tak dipungkiri memang, saya suka sekali mengeksplor segala sesuatu dengan mengabadikan momen sehingga kenangannya bisa terasa. kali ini saya ingin share tips dan trik untuk mengambil photo atau gambar makro tanpa menggunakan tambahan lensa (lensa makro atau kaca pembesar).

image

imo s88

photo diatas adalah salah satu karya terbaik saya untuk mengabadikan kepompong. terlihat sangat fokus di bagian ulat tersebut. bagimana triknya? check this out :

requirement :
– hp dengan kemampuan auto focus

how to :

– buka kamera anda, saya selalu menggunakan stock kamera

– zoom atau perbesar objek digital maksimal 1,3x (bervariasi untuk setiap jenis dan model hp). Disini alasan kenapa maksimal hanya 1,3x karena dikhawatirkan objek yang akan kita potret akan pecah dan hasilnya tidak maksimal.

– dekatkan kamera dengan objek sampai batas dimana hp anda bisa menggunakan  focusnya dengan sempurna. clue : biasanya tanda dimana bisa focus adalah warna hijau dan kotak merah artinya focusnya kurang.

– setelah bisa focus, segera klik ok dan jepret gambar anda. ulangi hingga 5 kali untuk mendapatkan hasil terbaik dari angel tersebut.

– usahakan cahaya cukup, sehingga focus bisa maksimal. jangan melawan cahaya. usahakan membelakangi cahaya sehingga objek kita menjadi semakin bagus.

berikut ini beberapa hasil foto saya menggunakan hp buatan cina IMO S88 Discovery.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

itu dia beberapa hasil jepretan saya tanpa ada tambahan lensa. semoga bermanfaat🙂

jangan lupa follow akun saya :

Whatsapp : 08973123656
twitter : @pyok89
instagram : pyok

  1. Juni 29, 2014 pukul 4:04 pm

    Keren sekali kang, itu pake apa?
    klo pake kamera DSLR bagus sepertinya loo..

    • pyok
      Juli 4, 2014 pukul 2:44 pm

      ini pake kamera hp semua kang, pake imo s88 discovery, hp cina mas hahahaha

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

