Beranda > Kuliner > Menikmati sensasi “Iwak Gloso” ditengah Hutan – Kuliner khas Gondang Bojonegoro

Menikmati sensasi “Iwak Gloso” ditengah Hutan – Kuliner khas Gondang Bojonegoro

Menikmati kuliner, biasanya identik dengan tempat yang nyaman, eksklusif, dan higienis. Keluarga besar biasanya mencari tempat tempat yang mempunyai daya tarik yang unik untuk menikmati kuliner. Kuliner yang saya tulis ini merupakan salah satu yang unik. Betapa tidak, karena tempat ini berada ditengah hutan pohon jati di perbukitan daerah Gondang Bojonegoro. Warung ini mempunyai nama “Warung Semok”. Warung ini berada di Kecamatan Gondang Bojonegoro tepatnya sekitar 25 km ke arah selatan kota Bojonegoro. Suasana warung yang sangat alami karena berada di tengah hutan menjadi salah satu daya tarik untuk mencoba kuliner ini.

image

Bagaimana dengan Masakannya?
Menu yang ditawarkan disini memang cukup unik, yaitu “Iwak Gloso”. Ikan ini ditangkap langsung dari Waduk Pacal (bendungan untuk menampung air untuk pengairan masyarakat). Selain iwak gloso, menu lain adalah udang goreng yang renyah dan gurih. Yang paling unik adalah sambal yang disuguhkan, karena cara membuatnya sangat beda dari yang lain, sambal yang sudah jadi disiram menggunakan “jelantah” atau minyak goreng panas kemudian diuleg lagi dengan daun kemangi sehingga menambah aroma sambal dan dapat membuat selera makan bertambah.
image

image

image

Terlihat sangat nikmat bukan, apalagi nasinya bisa kita ambil sendiri sesuai selera. Kita bisa memilih nasi putih atau nasi jagung khas Bojonegoro
image

Terbukti dengan adanya sensasi ini, membuat banyak pengunjung dari luar daerah penasaran ingin mencobanya. Termasuk saya😀 yang bikin “greget” makan disini adalah karena suasananya yang sejuk karena ditengah hutan sehingga menikmatinya pun juga sangat nikmat serta damai (agak lebay yah :D)
image

image

Bagaimana masalah harga?

Untuk harga gakusah khawatir, satu porsi menu “Iwak Gloso” beserta nasinya cukup dipatok harga Rp. 10.000 saja. (Gak berlaku kalau nilai dollar naik :D) Cukup murah bukan? Oke, silahkan.hubungi keluarga, teman, sahabat, atau pasangan anda untuk mencoba mencicipi sensasi.kuliner “iwak gloso” ini. Dijamin anda ketagihan😀

** Tips : Untuk mencoba kuliner ini, datang agak pagi karena biasanya diatas jam 13.00 kuliner ini sudah habis.

Demikian laporan kuliner saya, nantikan kuliner yang unik lagi dari saya😀

“Keep Posting, Keep Sharing about Positive Content”

Jangan lupa follow :

Twitter     : @pyok89
Whatsapp : 08973123656
http://pyok.my.id

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: