Beranda > Android, tips tips > Cara simple Root Android kamu menggunakan KINGO Android Root ~ Work Fine on Advan S5 V1 ICS

Cara simple Root Android kamu menggunakan KINGO Android Root ~ Work Fine on Advan S5 V1 ICS

Seperti biasa, banyak sekali yang menganggap saya ahli dalam Android. Padahal saya hanya user, dan tidak begitu mahir oprek ataupun otak atik system android. Namun tidak ada salahnya untuk membantu teman saya yang kebetulan baru saja dapat “barang baru”, Samsung Galaxy chatnya udah bosen ditukerin deh sama Advan S5 V1 ICS. Lumayan mantep sih, layar lebar, batere lumayan awet, layarnya juga responsive. Butuh root juga akhirnya dipasrahin sama saya. Setelah nyobain trik dari berbagai sumber ternyata tidak berhasil. Pasalnya harus install drivernya dulu baru ADBnya bisa kedetect oleh Command Prompt. Masalahnya drivernya sulit diinstall di Windows 7 saya. Akhirnya dapet pencerahan dari postingan mas Aldo Desatura dalam Group Facebook Advan Vandroid S5 yang bener bener sangat membantu saya. Oke gausah banyak cingcong ini dia tips dari beliau yang sangat bermanfaat dan work di HH temen saya :

BAHAN :

1. Snappea download disini Pilih tab windows trus pilih download.

2. KINGO Android root app ~ download disini pilih download from FTP on KINGO

3. Kabel data android

4. Keyakinan dan Resiko yang ditanggung penuh oleh pelaksana (yang punye hape), tapi aman kok tenang aja😀

CARA :

1. Install Snappea

snappea download

2. Masuk ke setting – development – centang USB Debugging

3. Colokin ke PC/Laptop, biarkan dan tunggu Snappea detect hp anda, ini akan download driver anda secara otomatis melalui internet.

4. Setelah berhasil terdeteksi (pastikan cocok dengan type dan seri hp anda)

5. Tutup Snappea (tujuan install snappea adalah untuk mendownload driver hp anda secara otomatis, setelah root selesai boleh di uninstall)

6. Buka program KINGO Android ROOT

KINGO Android

7. Tunggu hingga KINGO mendetect hp anda hingga muncul tulisan “ROOT”

8. Klik tombol “ROOT” dan tunggu hingga prosesnya selesai, hp anda akan reboot sendiri

9. Done!! Selamat hp anda sudah berhasil di ROOT.

10. Cara cek hp anda sudah berhasil root atau tidak, bisa dicek didalam hp anda ada tambahan aplikasi “SuperSU” atau bisa download aplikasi root checker di PlayStore.

GOLD RULES – Always Backup and DO With Your Own RISK!!

Semoga bermanfaat.

Thanks to Facebook Group Advan Vandroid S5 ~~ Special Thanks to Mas Aldo Desatura

 

Jangan lupa Follow :

Twitter : @pyok89

Whatsapp : 08973123656

http://pyok.my.id

  1. hilman
    Februari 16, 2014 pukul 12:40 am

    Thanks gan atas tutorialnya, akhirnya ane bisa ngeroot juga advan S5 v1 ane. minta izin buat naro link ente di blog ane untuk toturial ini

    • pyok
      Februari 20, 2014 pukul 2:52 pm

      sama sama bos, alhamdulillah tulisan saya bermanfaat buat orang lain. Terima kasih sudah berkunjung bos.🙂 salam @pyok89

      • moluccas
        Februari 25, 2014 pukul 3:02 am

        gan ini sudah full root kah…???

      • pyok
        Februari 25, 2014 pukul 6:59 pm

        sudah bro, bisa dicek pake root checker di playstore🙂

  2. moluccas
    Februari 25, 2014 pukul 3:03 am

    moluccas :
    gan ini sudah full root kah…???

    moluccas :
    gan ini sudah full root kah…???

  3. bayu
    Maret 5, 2014 pukul 5:16 pm

    maksieh brow mantep

    • pyok
      Maret 6, 2014 pukul 2:58 pm

      terimakasih bro sudah berkunjung🙂

  4. ali
    Maret 14, 2014 pukul 10:31 am

    gan ngerootnya emang lama yaa

    • pyok
      Maret 14, 2014 pukul 1:40 pm

      cepet kook gan, gak ada 10 menit. Coba cek hp ente di menu nya ada aplikasi SuperSU gak? kalo ada berarti sudah berhasil root

  5. hendra
    Maret 14, 2014 pukul 3:38 pm

    gan saya sudah ngikutin semua tutorianya, tapi ada masalah karna di KINGO nya device ana gak kebaca, dan malah terbaca device HTC. mohon pencerahan gan

    • pyok
      Maret 15, 2014 pukul 10:13 am

      devicenya HTC apa gan? beberapa device memang gak kedetect karena memang diproteksi oleh vendornya. Coba alternatif pakai framaroot🙂

  6. sidik
    April 7, 2014 pukul 12:33 pm

    kok hp saya Advan Vandroid V1 ga kebaca apa ada yang belum di instal. trus kan ada usb debugging dan usb connected di on semua ga?. ntar saya coba lagi ( tolong minta pencerahannya !!)

    • pyok
      April 23, 2014 pukul 10:48 am

      coba cek lagi koneksi internet ente, soalnya dia detect trus download driver hp agan secara otomatis.

  7. April 15, 2014 pukul 9:39 pm

    kok punyaku pas yg bagian terakhir tulisannya root failed, dan dibawahnya ada tulisan lg katanya need ADB? itu jd gimana dong gan?

    • pyok
      April 23, 2014 pukul 10:45 am

      itu berarti driver belom terdeteksi di PC agan, silahkan buka snappea dan biarkan download driver secara otomatis (internet connection required)

  8. April 23, 2014 pukul 2:25 pm

    mantep broo… makasih untuk root’a…

    • pyok
      April 23, 2014 pukul 2:44 pm

      oke sama sama bro, bisa kan🙂

      • Mei 22, 2014 pukul 10:26 am

        bisa gan cuman mau cit token kgak bisa. itu yg gak enak dilihat ahahaha malah ngurangin lagi tokennya. tadi 100 jadi 0 kan aneh bingitzzzz

  9. Mei 6, 2014 pukul 12:23 am

    cyrus chat ane gag kebaca gan? trz gmn…

    • pyok
      Mei 9, 2014 pukul 9:18 am

      cek lagi tulisan ane om. klo hp ente ada drivernya buat PC segera diinstall, kalau tidak ada dan kesulitan alternatifnya pake snappea (ingat harus koneksi internet).

  10. Albertus
    Mei 7, 2014 pukul 1:28 am

    ane udah donlot driver LG P500, snappea, kingo nya kok gabisa detect ya gan?

    • pyok
      Mei 9, 2014 pukul 9:16 am

      coba restart dulu hp dan pc agan biar bisa menyesuaikan. trus coba langsung buka kingo, pastikan ada koneksi internet.

  11. fajar
    Mei 9, 2014 pukul 10:55 am

    hp ane advan S5.. weeewww berhasil di root gan.. ane udah coba segala cara cuma dengan cara ini baru bisa… thanks berat broooo….

    • pyok
      Mei 9, 2014 pukul 9:51 pm

      oke sama sama om.🙂

  12. Mei 23, 2014 pukul 2:27 pm

    kalo cara fllash andvan s5 v1 ICS, ada ga gan?

  13. Juli 20, 2014 pukul 2:12 pm

    gue udah tes di samung galaxy grand berhasil di root gan thanks banget ya gan gue doain banyak pahala aminnn….

    • pyok
      Juli 29, 2014 pukul 5:49 pm

      terima kasih sudah berkunjung di lapak ane gan hehehe.. alhamdulillah kalo bermanfaat.

  14. Agustus 19, 2014 pukul 2:28 am

    gan rootnya sudah finis, ada tulisan root succeeded tapi di bawahnya ada tulisan “it may take a few minutes to be a completed, please wait…. ” gue udah nunggu tapi hpnya nga restart, malahan seperti ngadat… gimana tu gan,,,,

    • pyok
      Agustus 19, 2014 pukul 7:21 am

      bisa disebutin hpnya gan? langsung whatsapp nomer ane aja ya🙂 barangkali bisa bantuin

  15. matthew
    Oktober 17, 2014 pukul 1:43 am

    gan buat galaxy tab p1000 bisa ga pake kingo root…???

  16. November 2, 2014 pukul 9:25 pm

    thanks bro tutornya sukses alhamdulillah😀 || bro ada tutor untuk mengatasi folder LOST.DIR yang makan memori gak? Tks

  17. Maret 1, 2015 pukul 11:42 pm

    Thanks gan, sangat membantu sekali infonya. work 100%

    • pyok
      Maret 2, 2015 pukul 3:50 am

      syukur alhamdulillah kalau bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung gan

  18. Juni 8, 2015 pukul 6:40 am

    gan ane kedetek di kingo nya device huawey padahal kn ane pake advan s5 v1..itu knp ya?mksh

    • pyok
      Juli 17, 2015 pukul 4:43 pm

      dicoba aja selama bisa bang

  19. mhuzashy
    Oktober 14, 2015 pukul 12:58 pm

    Gan punya sya asus zenfone 5 filed melulu gsn. Haduuuh

    • pyok
      November 5, 2015 pukul 6:46 am

      coba langsung ke lounge kaskus asus zenfone 5 dulu bos

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

