Beranda > Android, daily actifity > Road To School SMP Kalitidu Bojonegoro – Lebih dini mengenal teknologi Android

Road To School SMP Kalitidu Bojonegoro – Lebih dini mengenal teknologi Android

Pagi yang diselimuti mendung, waktu itu setelah minum kopi, saya bergegas berangkat menjemput teman saya @jazzy_droid. Sambil menunggu saya segera sms @radenrimba untuk segera bersiap siap bertemu di lokasi. Ya, kita sepakat bertemu di SMP Kalitidu Bojoneogoro. Dimana hari itu kita akan memberikan materi mengenai “ANDROID” kepada murid SMP Kalitidu Bojonegoro dalam program #RTS atau lebih dikenal Road To School. Program ini didukung penuh oleh MCL atau Mobil Cepu Ltd. sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat mengenai pendidikan disekitar lokasi produksi. Program ini terselenggara dan dilaksanakan oleh RTIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Bojonegoro. Dimana didalam Relawan tersebut terdiri dari berbagai kalangan komunitas diantaranya Blogger dan Android user. Nah dalam kesempatan itu, saya dan teman teman Android – androidtan Bojonegoro diberikan kesempatan untuk mengisi dan memberikan pengarahan serta sosialisasi mengenai android. Seperti yang kita ketahui, zaman sekarang semua orang menggunakan handphone, tidak mengenal umur, jenis kelamin, latar belakang pendidikan. Begitu juga dengan remaja sekarang khususnya yang masih berstatus Sekolah Menengah Pertama ini. Perlu adanya pengetahuan dan arahan agar dapat menggunakan teknologi sebagaimana mestinya, memanfaatkannya dengan benar, dan mengaplikasikannya untuk hal hal yang berguna.

JALANNYA ACARA

Siswa SMP Negeri Kalitidu yang diberikan materi mengenai android ini tidak semuanya yang kita berikan pengarahan. Melainkan ada perwakilan siswa siswi dari setiap kelas yang kemudian berkumpul di ruang multimedia. Peserta #RTS SMP Negeri Kalitidu ini berjumlah sekitar 40 siswa. Sekitar pukul 08.00 acara segera dimulai. Dibuka oleh teman kita @fira157 sebagai MC acara berlangsung lancar. Kita teman android-androidtan diberikan kesempatan setelah mendapat sambutan dari perwakilan sekolah. Melalui LCD Projector kita sudah menyiapkan slide untuk menerangkan materi kita dengan menggunakan laptop. Siswa siswi terlihat sangat ceria ketika diberikan materi ini terlebih karena materi materi android ini kita sesuaikan dengan dunia mereka. Apalagi teman saya @jazzy_droid dan @radenrimba juga pinter ngelucu alias stand up comedy di sela acara. Materi yang kita berikan di dunia android adalah sejarah android, versi android yang digunakan, serta teknologi terkini dari android. Acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan ditutup pada pukul 12.00
image
Para siswa Road To Shool SMP Kalitidu serius mendengarkan pinafore

image
Pemateri android-androidtan sedang menjelaskan kepada siswa

image
Foto bersama siswa siswi SMP Negeri Kalitidu setelah mengikuti program Road To School

Dengan adanya program Road To School ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi di sekitar lokasi produksi Mobil Cepu Ltd sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan. Program ini tidak hanya berhenti disini saja melainkan lebih dari 20 sekolah yang tersebar disekitar lokasi juga turut mendapatkan program #RTS ini. Tentu saja dengan program dan materi TIK yang lain.

Twitter: @pyok89

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: