Beranda > Android, tips tips > Tips Mengatasi Whatsapp Error – “Sorry Whatsapp was unable to complete initialization”

Tips Mengatasi Whatsapp Error – “Sorry Whatsapp was unable to complete initialization”

Beberapa hari yang lalu, saya sedang chatting menggunakan whatsapp. Nah pada waktu masuk group, terdapat emote emote tambahan (update) untuk versi Whatsapp yang baru, akhirnya saya uninstall Whatsapp usang saya, dan ketika saya ingin memulai percakapan, tinggal langkah terakhir yaitu initiaalization, ehh ehh terdapat tulisan “Sorry Whatsapp was unable to complete initialization” udah berulang ulang nyoba mulai dari clear data cache, uninstall trus install lagi, eh tetep kagak bisa. Udah hampir nyerah dengan keadaan ini akhirnya searching nemuin blog di page bagian bawah, terdapat petunjuk yang dapat memberikan pencerahan untuk kegalauan saya. Saya mencoba situs disini

Nah dari situ terdapat threads dari pengunjung, yang memberikan solusi 100%, lalu saya coba trik nya sebagai berikut :

1. Open setting
2.account and sync setting
3. add account
4. whatsapp
5. auto-sync

Nah untuk mengantisipasi kejadian ini, saya hapus akun whatsapp saya terlebih dahulu, lalu saya add account lagi, setelah itu saya baru menggunakan trik diatas, dan taraaaaa…. works!! gak ada lagi terhambat.
Yah itulah satu tips singkat dari saya, semoga membantu orang – orang yang membaca dan mencari tips saya ini dengan solusi yang sama. Terima kasih semoga bermanfaat😀

 

Follow :
Twitter pyok89

Instagram pyok

Facebook pyok2

  1. Oktober 13, 2012 pukul 6:22 pm

    Thanks for finally talking about >Tips Mengatasi Whatsapp Error
    – “Sorry Whatsapp was unable to complete initialization” « NJA_BLOG (Narsis Juga Ardhi web BLOG) <Loved it!

  2. Oktober 17, 2012 pukul 1:49 am

    itu ada nya di app whats app nnyya

    • pyok
      Oktober 19, 2012 pukul 7:07 pm

      maksudnya gan??

  3. November 24, 2012 pukul 11:20 am

    Ehm Whats up itu gratis setelah 1 tahun pertama doank yah?

    • pyok
      Desember 1, 2012 pukul 12:41 pm

      normalnya sih gitu gan :D…. tapi banyak patch atau trik untuk memperpanjang lisensi whatsapp. Caranya?? Next update aja yah😛

  4. November 29, 2012 pukul 12:27 am

    thanks banget gan.. ini ngebantu ane banget..🙂

    • pyok
      Desember 1, 2012 pukul 12:59 pm

      punya masalah yang sama ya gan😀 oke sama2 gan,

  5. November 29, 2012 pukul 10:12 am

    masih ga ngerti brow.. T_T
    open settingnya itu klik darimana..
    hp gw nokia e63 n troublenya persis sama lu..
    help me..
    hiks

    • pyok
      Desember 1, 2012 pukul 1:00 pm

      waduh kalo ini whatsapp tipsnya untuk hape samsung galaxy mini sistem operasi android, sedangkan kalo nokia apalagi sistem operasi java saya kurang tau hehehe, maaf gan. Coba cek di java setting application gan. Semoga membantu

  6. Februari 27, 2013 pukul 3:49 pm

    gan , mau tanya, kalo hp samsung galaxy young saya uninstalin whatsapp kemudian saya mau instalin lagi bisa gak gan ?

    • pyok
      Februari 28, 2013 pukul 7:35 pm

      bisa saja mbak, lha ini masalahnya gimana mbak? soalnya tiap kasus di whatsapp beda tergantung hapenya.

  7. Desember 25, 2013 pukul 4:17 pm

    Thanks gan, WA ku jalan lagi di galmin :v

    • pyok
      Januari 8, 2014 pukul 9:43 am

      sama sama gannnn,,, masih betah pake galmin? :v

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

