Beranda > Jalan - Jalan, Kuliner > Becek Ndeso – Gulai Kambing kuliner khas Tuban

Becek Ndeso – Gulai Kambing kuliner khas Tuban

Ketika kita berkunjung ke daerah daerah yang agak terpencil pasti terpikir pikiran ingin berkuliner yang alami, dengan bumbu yang asli tanpa penyedap tambahan. Seperti yang saya lakukan pada hari senin 19 maret 2012, ketika saya berkunjung ke kecamatan Bangilan Tuban dan akan bertolak ke Bojonegoro mata saya tergugah ketika melihat tulisan “Becek Ndeso”, akhirnya saya belokkan kendaraan dan parkir disana. “Becek Ndeso” menyediakan makanan khusus Gulai Kambing  dengan bumbu yang khas ndeso, memang benar setelah masuk saya disuguhkan dengan ibu ibu tua yang ramah mempersilahkan mengambil piring sendiri, lalu mengambil nasi sendiri. Disana sudah tersedia nasi dan nasi jagung, sesuai pilihan kita sendiri tentunya kalau saya sendiri memilih untuk mencampurnya😀

Nasi dicampur dengan Nasi Jagung

Setelah mengambil nasi, kita dihadapkan dengan mangkok mangkok yang sudah siap diisi oleh penjualnya dengan semangkok daging dan tulang kambing dengan kuah penuh beraroma mantap. Sekilas, yang saya rasakan, bumbu nya memang benar benar mantap aroma daun jeruk dan serai sangat harum dan terasa sehingga bau kambing pun sampai tidak terasa di lidah saya, sekedar informasi bahwa sebenarnya saya paling anti dengan makanan berbau kambing😀

Semangkuk Gulai Kambing "Becek Ndeso"

Tiba saatnya saya mencicipi masakannya, hmmm tidak bisa diungkapkan dengan kata kata, pokok e maknyus hehehehe… Saya yakin anda pasti ketagihan untuk mencicipinya lagi. Harganya pun tidak terlalu mahal, cukup dengan Rp.12.500 anda bisa menikmati dengan kenyang dan puas Gulai kambing ini. Apabila tambah dengan es teh, kita hanya mengeluarkan Rp.15.000 per paket porsi sehingga kita puas menikmatinya.

Nasi Jagung + Gulai Kambing "Becek Ndeso" Singgahan

Ehh sampai lupa saya menyebutkan tempatnya, tempatnya di daerah sekitar jalan Tunggulrejo Mesa Mergosari kecamatan Singgahan Tuban Jawa Timur.Kalo gak tau arahnya coba lihat screenshoot google map dari saya

Lokasi Menghadap ke Barat ada tanda tulisan "Becek Ndeso"

Warung yang sederhana ini menghadap ke Barat biasanya ramai dikunjungi pegawai pegawai negeri atau swasta yang sedang beristirahat makan siang. Ayoo cintai Kuliner Indonesia.🙂

Twitter : @pyok89

Catfiz : 5020F7E9DD

  1. Maret 20, 2012 pukul 4:33 pm

    mantab mas bero
    tapi mahal kayaknya🙂
    di merak urak ada kuliner belut yang super pedes🙂

    • pyok
      Maret 22, 2012 pukul 4:54 pm

      iya sih kan banyak dagingnya, per porsi + minum = 15000

      ayoo mang, kapan ini pulang ke bojonegoro?

      • Juni 21, 2012 pukul 3:28 pm

        Aku kalau lagi dinas ke Tuban kadang juga kulineran tapi ora kepikiran njepret trus ditulis di blog

      • pyok
        Juni 22, 2012 pukul 10:12 am

        yo bang soale udah laper duluan terus langsung dimakan dah makanannya, kalo udah habis baru kepikiran pengen jepret.

    • arek jogan
      Agustus 7, 2012 pukul 8:06 am

      bro kuliner merak urak selain welut opo mneh yo

    • arek jogan
      Agustus 8, 2012 pukul 8:26 am

      oke boss..

  2. Maret 21, 2012 pukul 6:22 am

    Cintai dan nikmati kuliner asli warisan bangsa cinta Indonesia

    • pyok
      Maret 22, 2012 pukul 4:53 pm

      Semoga selalu🙂

  3. Mei 29, 2012 pukul 8:39 am

    kapan iso makan bersama lagi ini

    • pyok
      Mei 30, 2012 pukul 10:24 am

      ayo jek kapan iso berlibur karo kuliner bareng maneh?

  4. 10091971
    Juli 31, 2012 pukul 3:48 pm

    aku sering lewat kq gak ketemu yo

    • arek jogan
      Agustus 1, 2012 pukul 12:22 pm

      walah sego becek eling acara tayuban rek

    • pyok
      Agustus 1, 2012 pukul 1:09 pm

      sampean omahe ndi mas bro?

      • arek jogan
        Agustus 10, 2012 pukul 11:09 am

        BRO WIS RAME TA.. PMUDIK NG BJNGORO

  5. arek jogan
    Agustus 2, 2012 pukul 3:42 pm

    omahku pasar jjgan bro cuma saiki tinggal jkt, suk lek muleh mbecek maneh bro

    • pyok
      Agustus 3, 2012 pukul 9:50 am

      owalah kono to bro,hehehe,,, oke oke.. riyoyo muleh kan bro?

      • arek jogan
        Agustus 4, 2012 pukul 8:20 am

        lha pean endi omhe bro sopo ngrti riyoyo lewat bro

      • pyok
        Agustus 4, 2012 pukul 3:37 pm

        aku bojonegoro ae mas bro,hehehehe,, mampiro ae mas bro nek muleh🙂

      • arek jogan
        Agustus 6, 2012 pukul 1:06 pm

        YO LEK MULEH KO TAK MAMPIR SE X AN MBECEK YO

      • pyok
        Agustus 7, 2012 pukul 10:22 am

        oke lek tak enteni😀

        Follow twitter ku lek : @pyok89

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

