Beranda > Jalan - Jalan > Sumber mata air Krawak Tuban – Rekreasi Murah Meriah Menyenangkan

Sumber mata air Krawak Tuban – Rekreasi Murah Meriah Menyenangkan

Liburan memang telah berakhir, tapi kejenuhan selalu ada setiap saat. Oleh sebab itu kita perlu refreshing atau sekedar menyegarkan diri agar terhindar dari stres. Banyak orang menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk urusan ini, disini saya akan mencoba membahas salah satu alternatif tempat tujuan rekreasi yang mudah, menyenangkan dan tentunya murah meriah. Nama tempatnya adalah “Sumber mata air krawak” di kecamatan montong kabupaten Tuban. Tempat ini terletak sekitar 20 km ke arah utara dari kota Bojonegoro jurusan jatirogo. Dari jalan raya, kita harus melewati kecamatan Singgahan terlebih dahulu, setelah sampai di pasar jojogan, terdapat plang seperti gambar dibawah, nah inilah tanda dimana kita harus berbelok arah menuju tempat “Sumber mata air krawak” di kecamatan montong.

Plang rokok di depan pasar singgahan, tanda untuk berbelok arah menuju lokasi sumber mata air

Setelah melewati perkampungan dan hutan-hutan di pinggir jalan, kita akan segera sampai di lokasi sumber mata air ditandai dengan gambar seperti foto dibawah ini :

Kita akan disambut dengan palang pintu dan papan tulisan seperti gambar diatas jika sudah sampai di lokasi

Untuk menuju kesana, kita cukup dikenakan tiket masuk Rp.2000,- dan Rp.1000,- untuk parkirnya. Apabila anda beruntung, untuk masuk kesana terkadang juga tidak dikenakan biaya karena tidak ada penjaganya. Biasanya dikenakan hanya pada saat hari libur atau hari besar karena banyak pengunjungnya. Setelah itu kita bisa mandi, berendam, atau mungkin menikmati pemandangan alam karena disana tergolong masih alami dan asri. Air di sumber mata air krawak ini tidak pernah habis sepanjang tahun karena merupakan sumber yang terus mengalir baik pada musim penghujan maupun musim kemarau yang berkepanjangan. Bahkan menurut saya, apabila datang kesini sebaiknya pada saat musim kemarau karena air disana jernih sekali tanpa ada kotoran apabila saat musim penghujan tiba. Air disini segar, dingin, dan sejuk cocok untuk semua umur baik anak kecil, anak remaja, maupun dewasa, namun yang perlu diperhatikan adalah harus berhati – hati karena di lokasi ini banyak sekali batu batu besar yang licin, jadi apabila terpeleset ya fatal akibatnya. Berikut ini adalah beberapa contoh gambar yang berhasil diliput.

Gimana, udah seger belum matanya melihat pemandangan seperti gambar diatas? dijamin pengen kesana. Selain untuk rekreasi, sumber mata air krawak juga dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk sekedar mengambil air, mencuci motor, bahkan mencuci baju. Memang sumber mata air krawak sungguh tempat rekreasi yang Murah Meriah Menyenangkan (3M) hehehe..
Nih bagi yang belum puas ada video langsung di sumber mata air krawak,hehehe.. check this out  :

Selamat Berlibur🙂

Twitter : @pyok89

  1. September 20, 2011 pukul 9:17 am

    wah,,,,, keren yo. kepingin mrono rek,,,,,,,,
    hehe

    • pyok
      September 20, 2011 pukul 4:17 pm

      hehehe iya silahkan ke bojonegoro saja, nanti saya siap jadi guide kesana🙂

  2. September 20, 2011 pukul 9:28 am

    nie posting…
    jangan lupa maen2 ke rumahku😀
    oh iya itu pasar jojogan bukan pasar singgahan🙂

    • pyok
      September 20, 2011 pukul 4:18 pm

      upss oke aku edit gan, makasih ya infonya🙂

  3. November 30, 2011 pukul 3:33 am

    SALAM KENAL MAS

  4. Jafar Q
    April 6, 2013 pukul 5:08 am

    Waduh q pernh kesana arep cibl0n wæ sungkan.mendngan foto” aja
    3:)

    • pyok
      April 12, 2013 pukul 2:14 pm

      Wahh, ente asli mana om?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: