Beranda > Jalan - Jalan > Wisata Pemandian air panas Prataan – Rekreasi sekaligus therapy kesehatan alami

Wisata Pemandian air panas Prataan – Rekreasi sekaligus therapy kesehatan alami

Pemandian air panas, mungkin pembaca semua ada yang bayangin seperti kebiasaan para yakuza asli jepang yang suka banget berendam di air panas. Ngayal aja nih, hehehe.. Yaa dalam kesempatan kali ini saya mencoba share tempat rekreasi sekaligus therapy kesehatan yang murah meriah yaitu Wisata pemandian air panas Prataan, yang terletak di kecamatan Parengan, Tuban, Jawa Timur. Pemandian air panas ini terletak di pegunungan di kecamatan Parengan Tuban atau sekitar 20 km ke arah utara dari Kota Bojonegoro. Berikut ini sedikit ulasan saya tentang pemandian air panas Prataan : Dari arah Bojonegoro, Lokasi pemandian bisa ditempuh sekitar 20 km ke arah utara jurusan kota Tuban. Setelah menjumpai plang papan nama seperti gambar diatas, arah lokasi berbelok ke kanan sekitar 6 km untuk mencapai tujuan.

Setelah masuk dan melewati perkampungan, kita akan segera disambut dengan hutan pohon jati yang tumbuh sepanjang jalan menuju lokasi pemandian, namun sayang pohon jati nya tidak selebat aslinya karena penjarahan hutan yang tidak terkontrol😦

Setelah jauh memasuki kawasan hutan pohon jati, kita akan sampai di puncak pegunungan dan menemukan pemandangan ini di sebelah kanan anda, yaitu sungai yang mengalir jernih dari sumber airnya. Nice angel🙂

Sampai juga di lokasi pemandian air panas prataan, sebelum masuk kita diharuskan membeli loket masuk yang sudah disediakan, murah kok untuk masuknya cuma Rp. 3500 / orang, sedangkan untuk mandi air panasnya sendiri hanya Rp. 3000 per kamar.

Eitts sebelum masuk ke kamar yang sudah dipesan, harap baca papan pengumuman ini ya? PENTING!!

Ada juga Perhatian ini, penting banget karena biasanya kamar mandi air panas ini disalahgunakan oleh pasangan muda yang tidak bertanggung jawab untuk bertindak yang tidak senonoh.

Taraaa.. ini dia  keadaan di dalam kamar mandi air panas prataan, Tuban. Didalam ada bak besar untuk berendam (semacam bathup) dilengkapi dengan 2 kran  air panas dan air dingin. Air panas disana mengandung belerang sehingga baik untuk kesehatan terutama bagi yang menderita gatal – gatal.

Selesai berendam dalam kamar mandi, kita juga bisa melihat kolam dengan ikan mas yang dipelihara dan sengaja dimanfaatkan untuk menghibur pengunjung pemandian air panas prataan.

Ada juga kolam renang bagi pengunjung yang malas berendam dan memilih bersenang – senang di kolam renang, sekedar informasi untuk masuk lagi ke kolam renang pengunjung cukup merogoh kocek Rp.3000 saja.🙂

Ini dia peringatan terakhir sebelum meninggalkan are wisata pemandian ini, yaa.. wajar saja karena lokasi pemandian ini terletak di pegunungan dan berada di bukit maka apabila hujan akan rawan longsor, jadi pengunjung diharpkan berhati – hati.

Yaa itulah sedikit foto – foto dan ulasan jalan – jalan kali ini di pemandian air panas Prataan, Tuban. Selamat berlibur dan Bersenang – senang🙂

  1. d4roel
    Agustus 25, 2011 pukul 2:22 pm

    Asyiik…asyiik lah

    • pyok
      Agustus 28, 2011 pukul 12:36 pm

      hehe.. sambil menyelam minum air, sambil adus gatel2 posting blog😀

  2. November 30, 2011 pukul 3:36 am

    wah aku org bangilan lum pernah ksana masbrow

    • pyok
      Desember 2, 2011 pukul 9:47 am

      hehehe kesana aja mas bro, enak kok🙂

  3. Desember 10, 2012 pukul 10:15 am

    klo dari alun tuban kesitu berapa kilo mas???

    • pyok
      Desember 28, 2012 pukul 2:22 pm

      mungkin sekitar 35 km an ke arah selatan mas. Monggo dicoba. Mantap kok

      • Januari 1, 2013 pukul 11:34 pm

        kalau dari alun” tuban itu kira” lewat mana ya

      • pyok
        Januari 4, 2013 pukul 9:22 am

        wahh agak rumit jelasinnya, ente musti ke arah bojonegoro dulu gan, habis gitu tanya jurusan jatirogo. Dari arah Bojonegoro sekitar 25km an ke utara

  4. Januari 27, 2013 pukul 9:18 pm

    pakai gps navigator ajah pasti nyampek tanpa kesasar hehehehe

    • pyok
      Februari 16, 2013 pukul 10:54 am

      iyahh ada plangnya juga kok gan hehehehe (y)

  5. Maret 26, 2013 pukul 9:35 pm

    ohh ini dalam bentuk kamar2 ya? saya kira seperti di pacet yg bisa berendam rame2

    • pyok
      Maret 27, 2013 pukul 6:51 pm

      iya gan, jadi ada bilik bilik kamarnya, tapi kalo mau milih ada kolam renangnya juga kok juga sama mengandung belerangnya. sampean asli mana mas?

  6. bayu
    Juni 23, 2013 pukul 8:07 am

    ok’ nie gwe orang prata’an…kalo mau liburan kesini sebaiknya hari libur karena kalo hari biasa tidak ramai

    • pyok
      Juni 23, 2013 pukul 8:08 am

      Ohiya bro bener. Banyak ceweknya kan😀

  7. boim
    November 7, 2013 pukul 8:29 pm

    klo bisa bawa perempuan masuk ,uenak tu bro…..

    • pyok
      November 13, 2013 pukul 1:32 pm

      masya ALLAH, gak boleh bro..

  8. rondli
    September 3, 2015 pukul 8:50 am

    Prataan ya widih jangan lupa ya, dsana juga bisa dipakai kepin atau perkemahan lo… W udah 6x kemping dsana diatas bukitx…

    • pyok
      Oktober 27, 2015 pukul 6:32 pm

      joss terima kasih bos

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: