Beranda > Kuliner > Sate Lalat – Kuliner unik dari Pamekasan

Sate Lalat – Kuliner unik dari Pamekasan

Ternyata banyak sekali hal yang bisa ditemukan jika kita mencarinya, salah satunya adalah hal unik yang mungkin tidak banyak yang orang ketahui. Seperti makanan yang satu ini, ya namanya agak sedikit menjijikkan, “Sate Lalat”. Namun nama yang anda baca tidak seperti yang anda bayangkan. Makanan ini memang berbentuk seperti lalat, namun daging yang digunakan tidak menggunakan lalat😀😀. Menurut teman saya yang asli kota Pamekasan, kenapa sate tersebut dijuluki sate lalat? itu dikarenakan porsi atau bentuk yang terlihat seperti lalat yang ditusuk – tusuk, padahal sebenarnya bahan utama yang digunakan adalah daging kambing / ayam yang di potong kecil – kecil menyerupai lalat. Untuk rasa, saya rasa tidak ada bedanya dengan sate yang lain. Daripada penasaran, yuk kita liat bareng – bareng bentuknya :

Sate Lalat PamekasanHemm.. Nyam nyam.. pada ngiler kan liat bentuknya.. (dapet banyak lho😀 )

Nih kalo di zoom agak deket (maaf agak kabur,hehe)

Ini bentuk tusuk sate kalo didekatin, saking kecilnya harus di zoom berkali kali,hehehehe😀

Jangan khawatir, dapat banyak kok meskipun kecil – kecil bentuknya, hehehe

Nah Kalo makannya sama lontong, jadi tambah enak.🙂

Cara Makannya gini nih, gara – gara saking kecilnya ukuran satenya🙂

Nyam..nyam siap dinikmati deh “Sate Lalat” dengan lontongnya.

Hemm gimana udah liat fotonya, jadi pengen kan? Udah langsung aja mampir kesana kalau berkunjung ke kota Pamekasan Madura. Bingung tempatnya? tempat jualan “Sate Lalat” ini bisa dijumpai di sepanjang jalan niaga kecamatan kota, Pamekasan Madura Jawa timur. Untuk masalah harga, 1 porsi Sate Lalat beserta lontongnya di patok harga Rp.10.000. Hemm tentunya tidak akan kecewa kalau masalah rasa, gak akan rugi deh. Untuk itu, mari budayakan mencintai kuliner Indonesia.🙂



Kategori:Kuliner Tag:, , ,
  1. Mei 20, 2011 pukul 5:16 am

    Halo mas… keluarga ibu saya juga dari Pamekasan. jadi kalau lebaran saya mesti pulang kesana dan selalu mampir makan sate lalat.

    • pyok
      Mei 20, 2011 pukul 8:49 am

      Lho iya ta mas? sampean sekarang tinggal dimana?

      saya juga bukan asli pamekasan kok mas, cuma kuliah di madura. Salam kenal mas🙂

  2. fazza
    Mei 20, 2011 pukul 7:14 am

    mantabs gan

    • pyok
      Mei 20, 2011 pukul 8:46 am

      oke gan, minta cendolnya😀

  3. Mei 20, 2011 pukul 4:42 pm

    Pamekasan bagian mana ne yang ada sate lalat kek gini?? Q blon nyoba….

    • pyok
      Mei 20, 2011 pukul 7:38 pm

      daerah sepanjang jalan Niaga, kota Pamekasan mas. Sampean sendiri juga asli madura ya? Madura mana mas?

  4. Mei 21, 2011 pukul 5:34 am

    kayaknya enak nih.. iya mas kasihkan peta poo.. aku orang surabaya biar tahu juga😀

    • pyok
      Mei 22, 2011 pukul 9:39 am

      oke mas, nanti aku include kan peta lokasi nya🙂

      kalo mampir kabar2 yah,hehehe

  5. Juni 7, 2011 pukul 6:12 pm

    Belum kesampean makan sate lalat dan sate kelinci, ayo ke Pamekasan lagi…

    • pyok
      Juni 7, 2011 pukul 6:46 pm

      kapan nih bang? kalo kamu balik kesini sekalian rame2 sama anak2 belah nangka. Oh iya? blog kontrakan masih ada bang?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: