Beranda > Kuliner > “Nasi Kucing” SUKIJAN andalan Bojonegoro

“Nasi Kucing” SUKIJAN andalan Bojonegoro

Bagi sebagian orang, mungkin gak akan asing dengan judul diatas, tapi mungkin bagi sebagian orang awam, judul diatas diartikan berbeda dan terkesan cukup menjijikkan,hehehe.. Apa sih sebenernya “Nasi Kucing”? Oke kita simak yuk satu persatu.🙂

“Nasi Kucing” bagi warga Bojonegoro, atau mungkin di jawa timur dan di jawa tengah merupakan sebuah makanan berbentuk nasi bungkus, dengan isi yang sederhana serta harganya yang terjangkau. Seperti panggilannya, nasi kucing merupakan nama panggilan yang biasanya digunakan untuk menyebut nasi bungkus yang porsinya “cukup” (cukup sedikit atau cukup mengganjal perut :D) hehehe..  Harganya yang terjangkau itulah yang membuat nasi kucing menjadi favorit para pemuda maupun kalangan menengah ke bawah untuk menghilangkan rasa lapar. Bagaimana rasa dan isinya? daripada penasaran, yuk kita kupas satu persatu – satu😀

Ngomong – ngomong tentang isi dari nasi kucing, banyak ragam dan style yang berbeda beda tentang isi dari nasi pada tiap daerah yang berbeda – beda. Di daerah Jogjakarta misalnya, isi dari nasi kucing di Jogja adalah nasi putih, mie, dan kering tempe. Nah untuk daerah Bojonegoro sendiri, ada salah satu warung nasi kucing yang sangat terkenal seantero Bojonegoro, namanya warung nasi SUKIJAN, dari saya kecil hingga gede sekarang warung ini masih tetep eksis. Untuk isi dari nasi kucing disini sendiri adalah nasi putih dengan tempe dan tahu yang telah diberi bumbu pedas, mantap banget deh pokoknya, masalah harga gausah kawatir sobat, untuk menikmati satu bungkus nasi kucing SUKIJAN ini, temen – temen hanya cukup merogoh kocek Rp.1500,- saja, murah banget kan sob?   Mungkin kurang seru yah kalo gak ada pic atau foto, ini nih saya kasih liat foto – foto yang berhasil saya dapatkan, check this out :

Branded yang dipasang di warung😀 (Bukan promosi)

Ini dia, rupa dan bentuk “Nasi Kucing” SUKIJAN Bojonegoro

Isi “Nasi Kucing”, Nasi putih anget dan tempe tahu disertai bumbu pedas, hmmm..

Lauk pauk tambahan, seperti tempe goreng, tahu isi, ataupun kerupuk (Acessoris “Nasi Kucing” hahaha)

Lebih enak lagi kalau makannya sambil diselingi lombok atau cabe rawit segar

Hahaha, ngiler kan pastinya? Udah jangan mikir mikir lagi, langsung aja ke TKP, dimana alamatnya? Tepatnya di perempatan traffic light jalan Monginsidi dan jalan Gajahmada Bojonegoro, menghadap ke timur. Jam buka di warung ini cukup extreme, dari jam 3 pagi hingga jam 3 pagi lagi alias 24 jam. Tunggu apa lagi, silahkan coba dan cicipi rasanya kuliner Bojonegoro.🙂


  1. the_arul
    April 18, 2011 pukul 9:20 pm

    Pertamax,
    mantap suratap . . .hajar bleh

    • pyok
      April 19, 2011 pukul 12:15 pm

      hehehe.. anda sudah mencoba kan mantabnya nasi kucing sukijan?hehehe

  2. Mei 17, 2011 pukul 3:56 am

    penasaran mas pengen nyobain🙂

    • pyok
      Mei 17, 2011 pukul 3:54 pm

      ayo kapan2 maen aja ke bojonegoro, nanti tak ajak kesana.🙂

  3. Mei 23, 2011 pukul 9:34 am

    Masih mending agak banyak,,di Kepanjen malah ada nasi kucing 1000 perak per bungkus,,kemarin beli di kanjuruan,,parah …baru 4 suapan udah habis,,,,hihihihi😀

    • pyok
      Mei 23, 2011 pukul 10:11 am

      hehehe keliatannya aja banyak mbak di foto, kalo beneran bagi “saya” gak ada apa – apanya, ibarat pepatah jowo >> “Murah Njaluk Slamet”😀😀

      sampean kapan2 juga posting ya mbak kalo habis mampir nasi kucing, biar menambah daftar kuliner kita,hehehe

  4. onot
    Maret 14, 2013 pukul 1:16 am

    mas,,aku orang bjn jg,dulu pernah makan nasi kucing itu kira2 klo 3 atau 4 bungkus kurang bagi saya,,,hahah…karena pas ama anak kost gtu,,,sayaa sekarang di kalimantan selatan kuliah,,,rencana mau buka usaha nasi kucing yang menunya dan lauknya persis kya nasi kucing sukijan gmna cara buatnya dan apa saja resepnya pak,,,boleh gak minta infonya,,,tolong di bantu sama2 nyari sesuap makan,,,tks

    • pyok
      Maret 23, 2013 pukul 8:30 pm

      Ohh gitu ya mas, bjn mana mas? kalo resep saya kurang tau mas, tapi saya rasa itu di sukijan cuma tahu bumbu bali yang dibuat pedes jadi ada rasanya. Sekarang harganya naik lho heheehee…

  5. September 11, 2013 pukul 2:32 pm

    gua habis makan mencret2 gan.
    saib abis

    • pyok
      Oktober 8, 2013 pukul 10:24 am

      wkwkwkwkwkw rumah ente mana gan?

  6. Juli 14, 2014 pukul 3:22 pm

    sebaiknya nasi kucing itu paling enak kalau lauk tempenya renyah dan nasinya kero dan paling nikmat di santap waktu sahur

    • pyok
      Juli 18, 2014 pukul 8:40 am

      lho wong bojonegoro to mas sampean hehehe??? suwun suwun sudah mampir di gubug saya

  7. candra
    April 17, 2015 pukul 1:20 am

    saya mas,om,mbak putune sukijan yg nomer 2
    ayah saya namanya SUKIYADI
    ibu saya namanya WIWIK

    • pyok
      November 5, 2015 pukul 6:48 am

      wah terima kasih sudah berkunjung ke blog saya mas

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: