Beranda > Sepenggal Kata, tips tips > Jangan jadi wanita bodoh!!

Jangan jadi wanita bodoh!!

Oke disini saya menulis sebuah catatan, bukan dan tidak bermaksud untuk merendahkan martabat wanita, tapi saya hanya ingin menyadarkan beberapa wanita yang salah mengartikan cintanya, yang akibatnya dapat merugikan dirinya sendiri. Emm langsung aja, ini dia beberapa tipe wanita yang saya maksud :

1.       Mau dimanfaatkan cowok / mau dijadikan pacar karena kelebihan materiil kamu

Oke kita mulai yang pertama, tipe cewek ini memang jarang, tapi gak sedikit pula yang gak sadar dirinya telah dimanfaatkan cowoknya hanya untuk memperoleh materi saja. Pasti udah banyak yang denger, ada temen kita yang pernah jadi korban “cinta buta”. Contohnya? Si cewek yang cinta mati – matian demi cowok, rela membelikan hape, pulsa, baju, jaket, helm, hanya karena ingin dapat “cinta” dari cowoknya yang palsu.  Contoh lain adalah, pada waktu ngajak makan bareng, cewek pun yang disuruh bayarin terus –terusan. Dan yang lebih parah lagi, gak jarang pula kita lihat ada cowok yang selalu pinjam uang ke cewek untuk inilah untuk apalah. Bagi para cewek, penulis tidak mengajarkan kalian untuk pelit, namun lebih jeli lagi dalam berpacaran dengan cowok, terutama cowok matre (gak kalah sama cewek matre,hehe)

2.       Mau jadi pacar karena melihat cowok dari apa yang ditungganginya (kendaraannya)

Nah yang satu ini, sekarang bukan menjadi penyakit lagi, tapi menjadi tradisi dan budaya. Cewek yang termasuk dalam tipe ini adalah cewek yang sangat duniawi. Pernah denger kan, cewek yang tidak mau pacaran sama cowok jika tidak sama motor impiannya. Biasanya cewek ini punya standart khusus untuk bisa jadi cowoknya, salah satunya sepeda motor / mobil. Kalo motornya gak sporty gak mau, widiihh… amit – amit jangankan pacaran, diajak kencan aja gak mau. Jadi buat cewek, mulai sekarang hindari sifat seperti itu, kita mencintai orangnya, bukan “motornya”, toh motornya 10 tahun lagi juga sudah usang

3.       Mau jadi pacar seseorang dengan status yang kedua (selingkuhan / simpenan)

Emm kalo yang satu ini, saya sendiri gak berkomentar banyak. Cinta sayang dan suka sama seseorang memang boleh besar, tapi kita tidak boleh mengalahkan logika kita daripada perasaan kita. Coba pikir, kalian para cewek seharusnya bisa mendapatkan cinta seutuhnya dari cowok tanpa harus menjadi selingkuhan / simpenan cowok yang sudah punya pacar sebelumnya. Cewek diciptakan untuk dicari dan dipuja, jadi jangan mau dibawah hanya karena perasaan yang gila. Kenapa? Karena akibatnya sangat fatal jika para cewek mau jadi simpenan / selingkuhan. Pertama, jika memang ketahuan dengan pacar yang pertama, kita dituduh jadi perusak hubungan orang lain, dituduh cewek gatel, murahan, dan lain – lain. Gak mau kan? Kedua, ketika memang hubungan kalian sudah terbongkar, kecil kemungkinan cowok yang menjadikan kamu selingkuhan mau bertanggung jawab atas perasaannya yang diberikan sama kamu, besar kemungkinannya adalah dia meninggalkan kamu dan memutuskan begitu saja, lalu dia kembali lagi dengan cinta pertamanya, sakit banget kan? So kalo gak mau sakit, hindari tipe cewek seperti ini.🙂

4.       Mau di kasarin (dipukul, ditampar, dibilangin) sama cowok / pacar

Wah yang satu ini, menurut saya adalah tipe cewek yang tidak mencintai dirinya sendiri. Ingat sebelum kamu mencintai orang lain, kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri. Tega kah kamu dijadikan sansak (target pukul atlit tinju) hidup hidup? Bukankah yang namanya mencintai atau menyayangi itu harusnya melindungi dan menjaga, bukan menyiksa dan menghajar ceweknya sendiri. Betul kan? Tidak usah jauh jauh saya mencontohkan, adik tingkat saya di kampus saya sampai sekarang menjadi korban kekerasan sama cowoknya. Tiap berangkat kuliah matanya lebam karena sering menangis, pipinya biru karena sering ditampar, bahkan pernah dikunci dalam kamar kostnya sendiri oleh pacarnya. Sekarang pikirkan, dia yang belum pernah ngasih kita nafkah layaknya suami, sudah tega seperti itu, apalagi nanti sudah menikah? Bisa jadi Perang Dunia ke 5 hehehe…  Jadi pesan saya, boleh pacaran asal jangan main kekerasan, karena cewek sudah layaknya dijaga dan dilindungi.🙂

5.       Mau menerima ajakan ML cowok dengan alasan “cinta”

Wow, ini dia tipe cewek yang sangat rentan dan mulai sekarang sudah menjadi penyakit menular bagi cewek – cewek. Ini adalah masalah serius, masalah prinsip. Prinsip yang kuat seringkali kalah dengan perasaan yang menggila, logika pun tidak dipikirkan dua kali. Bagaimana tidak, ML (Making Love) adalah salah satu perbuatan yang hanya boleh dilakukan oleh suami istri, tapi apa yang terjadi saat ini? Hanya karena alasan dan janji busuk, cewek pun tergoda oleh rayuan syetan jahanam melakukan perbuatan zina dengan melepaskan mahkota keperawanannya. Mahkota itu sekali lepas, maka kesucian dan kemurnian sebagai seorang cewek menjadi ternoda dan hilang (ceilee bahasanya,hehe). Apa yang terjadi? Banyak banget resikonya neng, Pertama selain kehormatan dan “harta berharga” kita diobrak abrik tanpa ada suatu ikatan janji suci (menikah), maka kita sama saja menyerahkan uang 1 MILYAR lebih ke penjahat dengan cuma – cuma. Gak menyesal??  Kedua, mungkin saja setelah “harta” kamu direnggut, dan dia tidak menjadi jodoh kamu, apakah suami kamu nanti mau menerima kamu apa adanya?? Perlu mikir beribu ribu kali sebelum kamu menyerahkan harta kamu yang satu itu, lebih dari harta di duniamu. Berpikirlah begini, dia menjadi orang yang sayang sama kita harusnya menjaga dan melindungi kita tulus, bukan merusaknya. Jadi peganglah prinsip kamu kuat kuat jika berpacaran dengan cowok, ingat itu ladies!!

6.       Mau balikan dengan cowok lagi,  setelah disakiti berulang – ulang kali.

Hehe, yang satu ini memang hanya ada beberapa tipe cewek yang seperti ini. Tapi harapan saya, ini mungkin dijadikan kewaspadaan. Siapa dia, mau apa dia, dan untuk apa? Putus nyambung, putus nyambung, adalah ciri awal dari tipe cewek yang satu ini. Gini ni contohnya, suatu saat si cewek mendapati cowok lagi jalan dengan cewek lain, marah lalu putus. Beberapa hari kemudian si cowok datang lagi buat memohon dan mengajak balikan lagi, diterima lagi balikan. Tapi suatu hari lagi, si cowok kambuh lagi, putus lagi, gitu seterusnya. Menurut saya, jangan pernah terperosok di satu lubang yang sama, sekali boleh tapi kalo berkali – kali itu keterlaluan namanya.  Kamu jangan mengulangi kesalahan yang sudah kamu ambil, anggap saja dengan putusnya kalian adalah salah satu tanda bahwa dia bukan yang terbaik buat kamu suatu saat nanti. Saya punya pepatah untuk tipe yang satu ini : “Kesalahan pertama mungkin adalah kesalahannya, tapi jika itu terulang maka itu adalah kesalahanmu”🙂

Mana diantara kamu? Semoga aja tulisan saya ini bermanfaat bagi kamu terutama para kaum hawa yang kadang tidak tahu harus bagaimana untuk menanggulanginya. Key, Terima kasih sudah membaca “catatan kecil” saya. INGAT : JANGAN JADI WANITA BODOH!!🙂

  1. fajri
    Juli 26, 2011 pukul 5:55 pm

    aq mau mnta saran, gimana kalau cow gk mau diputusin, lok q ptusin pasti nyumpain q lok q gk bkalan dpetin cinta sejati q, kaish infonya ya… tau krim di email q “leopard_faya@yahoo.co.id” cos info itu b’hrga bt q, bantu q ya…….. makasih

    • April 29, 2014 pukul 11:51 pm

      Fajri@ iya itu kenapa yahhh suka banget main sumpah😥

      • pyok
        Mei 21, 2014 pukul 4:18 pm

        sabaaaaar kakaaaaaaa🙂

  2. fajri
    Agustus 25, 2011 pukul 1:28 pm

    kak aq udh blz, q tunggu2 kq gk da blsanx lg tow,,,, aq cew n status q udh pcran ma dy

  3. Agustus 25, 2011 pukul 6:49 pm

    @fajri memang kalo cowo sudah suka sama cewe, dia akan melakukan apa saja demi sang PUJAAN HATi, Masalah yang kamu adalah satu dari beribu2 masalah dalam percintaan, hahaha . Langsung ke pertanyaan kamu, si cowo tidak mau diputusin Itu Tanda Cinta, Sedangkan kamu ( si cewe ) sudah tidak suka lagi, Jika hal ini dipaksakan, pasti tidak akan berjalan dengan lancar, seperti ion negatif bertemu dengan ion positif, hasilnya TOLAK MENOLAK, saran saya kamu bilang ke si cowo kalo kamu bukan jodoh saya, jikalau ini dipaksakan pasti tidak akan berjalan lancar, walaupun berat rasanya, tapi kamu harus yakin kamu akan menemukan cewe yang lebih baik dari aku . Terima kasih .

  4. Lanthana Putri
    Februari 9, 2012 pukul 2:47 pm

    kak plis kasih saran. aku cwe dan udh pcran 2 thn.
    selama 2 tahun tu kita pnah putus, y mmng tu krn salahku, dulu ak selingkuh krn gg dpt perhatian dr dia, skrg kita balkan lagi. awal balikan emng baik bngt, tp lama2 dia balik lagi jadi gg perhatian. Udah pnah jnj tiap msalah kita selesaikn breng, tp dia malah gg bles sms dn tlfn’ku.
    ap ak trmsuk cwe yg bodoh? mau balikan sm mantan yg nyatanya gg perhatian sm aku.

    • pyok
      Februari 13, 2012 pukul 10:13 am

      Maaf dek Lanthana Putri, aku nyoba bantuin ngasih solusi tapi itu juga kalo cocok buat kamu ya dek?

      Bodoh itu bukan berarti gak berguna lho ya? Disini aku pake kata kiasan jadi biar cewek2 itu waspada dengan apa yang dihadapannya sekarang. Dari sekilas aku baca cerita adek, kamu gak sepenuhnya salah kok. Kamu hanya salah pas selingkuh dulu, menurutku kamu salah gak bisa jaga kepercayaan yang diberikan dia, kamu gak bisa bertahan dengan apa yang dia miliki apa adanya. Tapi di case kedua, kamu berusaha untuk menebus semua kesalahanmu, aku yakin adek lakuin hal yang udah benar. Tapi melihat seperti itu, sepertinya mantan adek itu cuma buat balas dendam atas apa yang adek lakuin buat dia. Nyatanya setelah balikan dia gak bisa memposisikan dan merubah dirinya lagi. Saranku dek, kamu kasih dia deadline dan kesempatan buat merubah dirinya sendiri, ungkapkan sama dia bahwa kamu butuh perhatian lebih dan dia harus ngertiin dan berusaha buat kamu. Tapi jika sampai deadline dia tidak juga berubah, maka aku saranin buat tinggalin dia. Karena kamu nanti akan tersiksa dengan status belaka. Kamu harus bisa mencintai diri kamu sendiri dengan hargain diri kamu sendiri.

  5. Lanthana Putri
    Februari 21, 2012 pukul 8:18 am

    aku sudah sering bilang gitu kak, aku butuh perhatian lebih dari dia sampe aku gg kuat nahan emosi akhirnya aku marah2 gara2 gg di perhatikan itu..
    tp justru dia gg gubris, justru diemin aku dengan alasan aku ini kasar dan suka marah2
    Klu sudah begini apa emang aku harus benar2 ningalin dia ?

    • pyok
      Februari 22, 2012 pukul 12:07 pm

      dek lanthana putri, sekarang gini aja. parameter adek diperhatiin tuh gimana sih? misalnya nih, musti disms ato ditelpon tiap hari, atau paling gak dia ngajak ketemu tiap hari gitu? Kalau menurutku sih, dia itu hanya bosen dengan hubungan kamu yang kurang bervariasi. Jadi dia juga bosen merhatiin kamu. Kamu sendiri butuh perhatian itu bisa jadi ditimbulkan oleh rasa khawatir yang berlebihan kehilangan dia, sehingga kamu menuntut dia agar terus merhatiin kamu.
      Gini aja kakak coba ngasih beberapa pilihan buat kamu, dan tentu saja yang menentukan dan memilih juga kamu sendiri :

      – Kalau kamu masih cinta dia, masih pengen miliki dia, masih pengen sama dia, gak pengen kehilangan dia untuk saat ini >>> Kamu coba interospeksi diri lagi, apa yang kamu lakukan buat dia pernah buat dia gak nyaman, terus coba adek berusaha buat berpikir dewasa. Terus coba terima dia kembali apa adanya.

      – Kalau kamu sudah muak dan pengen move on, segera tinggalin dia. Karena jika kamu memaksa kamu hanya akan terus tersakiti, paling gak sebelumnya kamu sudah ngasih dia kesempatan untuk berubah, jika dia tidak menggunakan kesempatan itu maka dia harus cepet kamu hapus dari memori hatimu. Cara ngelupainnya gampang kok, hapus semua yang berhubungan dengan dia, jangan ingat kembali kenangan indah bersama dia, ambil satu foto dia terus tulis semua ungkapan kamu saat itu dibelakangnya, terus bakar sampai habis. Setelah itu kamu harus bisa senyum, sibukkan waktumu untuk keluarga dan sahabatmu, dijamin kamu gak bakalan inget dia lagi.

      Satu yang harus aku ajarin sama kamu, jadi cewek harus tegas, gak boleh lembek n pasrah ma keadaan. Hidup itu seperti naik sepeda, agar tidak terjatuh kamu harus terus berjalan.

    • pyok
      Februari 22, 2012 pukul 12:07 pm

      dek lanthana putri, sekarang gini aja. parameter adek diperhatiin tuh gimana sih? misalnya nih, musti disms ato ditelpon tiap hari, atau paling gak dia ngajak ketemu tiap hari gitu? Kalau menurutku sih, dia itu hanya bosen dengan hubungan kamu yang kurang bervariasi. Jadi dia juga bosen merhatiin kamu. Kamu sendiri butuh perhatian itu bisa jadi ditimbulkan oleh rasa khawatir yang berlebihan kehilangan dia, sehingga kamu menuntut dia agar terus merhatiin kamu.
      Gini aja kakak coba ngasih beberapa pilihan buat kamu, dan tentu saja yang menentukan dan memilih juga kamu sendiri :

      – Kalau kamu masih cinta dia, masih pengen miliki dia, masih pengen sama dia, gak pengen kehilangan dia untuk saat ini >>> Kamu coba interospeksi diri lagi, apa yang kamu lakukan buat dia pernah buat dia gak nyaman, terus coba adek berusaha buat berpikir dewasa. Terus coba terima dia kembali apa adanya.

      – Kalau kamu sudah muak dan pengen move on, segera tinggalin dia. Karena jika kamu memaksa kamu hanya akan terus tersakiti, paling gak sebelumnya kamu sudah ngasih dia kesempatan untuk berubah, jika dia tidak menggunakan kesempatan itu maka dia harus cepet kamu hapus dari memori hatimu. Cara ngelupainnya gampang kok, hapus semua yang berhubungan dengan dia, jangan ingat kembali kenangan indah bersama dia, ambil satu foto dia terus tulis semua ungkapan kamu saat itu dibelakangnya, terus bakar sampai habis. Setelah itu kamu harus bisa senyum, sibukkan waktumu untuk keluarga dan sahabatmu, dijamin kamu gak bakalan inget dia lagi.

      Satu yang harus aku ajarin sama kamu, jadi cewek harus tegas, gak boleh lembek n pasrah ma keadaan. Hidup itu seperti naik sepeda, agar tidak terjatuh kamu harus terus berjalan.

  6. Alfia
    April 13, 2012 pukul 5:23 pm

    kak ak mnta saranx,slah gak klo ak msih mnghrap cinta dri mntan?

    • pyok
      April 17, 2012 pukul 7:25 am

      Dear Alfia, gak ada salahnya kok mengharap cinta dari mantan, tapi dengan kondisi dan keadaan tertentu. Misalnya kamu mengharapkan dia pada saat dia memang sudah punya penggantimu dan dia tidak merespon balik dari apa yang ingin kamu lakukan sama dia berarti kamu gausah mengharapkan lagi, toh dia juga gak ngasih tepukan sebelah. Tapi kalo emang kamu masih sayang, dia juga ngrespon balik berarti kamu layak untuk memperjuangkan cintamu kembali. Selamat berjuang dek🙂

  7. art
    Mei 10, 2012 pukul 11:14 pm

    sulit memang berhubungan dengan wanita karna pada hakikatnya wanita itu lebih mengutamakan perasaan. kalo uddah cintta pada seseorang apapun diberikan selama bisa dapt perhatian dan kasih sayangnya. dan itulah kelebihan wanita tidak logis dalam bercinta.

  8. Delima meow
    Juni 14, 2012 pukul 9:37 am

    minta sarannya dunk ….?
    aq punya pacar baru berjalan 4 bulan., aq dah sayang sama dia,,, tapi. aq gak tau belakangan ini perasaan ku selalu berteriak kalau dia punya kejanggalan, dia selalu mengeluh masalah keuangannya dia, dia banyak hutang, yang ujung-ujungnya dia minta pinjem duit. aq kasih sekali kali,,, ehh lama kelamaan keterussan, dan yang parahnya kemarin2 itu adalah dia minta ML sama aqu., aq kan senang bercanda yah, aq gak seriussin omomngan dia.. aq ngalihin pembicaraan itu.. tpi tetep ujung2nya dia minta ML.,, karena hasratku yang tak terkontrol aku pun hampir melakukannya.., tapi, syukurlah. aq bisa menolak , namun wajahnya sangat betteee…, akhirnya aku coba bicarakan sama dia tentang masalah ini. aq siap di putussin kalau kamu kecewa sama aku. ehh dia malah meluk aku dan gak berkata kata banyak. dan puncak masalah yang terjadi sekarang adalah aku dan dia ribut dengan hutang yang aku tegaskan ke dia., aku ingin dia kuat dan gak bergantung ke aqu, aku penasaran akhirnya aku coba tanya ke salah satu temannya di kantor., kebuka lah aib2nya dia khusus tentang masalah keuangan.
    dia memang terlibat banyak hutang di kantor, aku harus bagaimana donk…
    kalau bisa saran dan nasehatnya di kirimin ke emailku aja yah delima.sl1908@gmail.com,,,
    thanks before yah

  9. indri
    Juni 26, 2012 pukul 6:06 pm

    Boleh curhat via email?

  10. November 10, 2012 pukul 6:49 pm

    Kak,saya pngn nnya?
    Saya udah berapa kali balikan sama mantan saya. .untuk kesekian kalinya balikan. .dan sekarang lah dia, ,minjam uang sama saya . .dia minjam uang dikit demi sedikit kak,berulan-ulang ,terus saya kabulkan permnta’annya,apa saya trmasuk cewek bodoh kak??

    • pyok
      November 11, 2012 pukul 11:18 am

      Sebenernya saya gak mau nyebut bodoh buat wanita seperti kamu, km mungkin hanya belum sadar apa yang dilakukan. Seharusnya kamu sadar bahwa dia hanya memanfaatkan kamu aja untuk keuntungannya, kamu mau balikan lagi kepadanya karena kamu udah terbiasa dengannya, sedangkan kamu masih belum bisa menerima orang lain untuk disamping kamu. Saranku, kamu tanya sama dia kalo emang dia bener2 sayang sama kamu haruse dia gak manfaatin kamu.

  11. putri firnanda
    Mei 24, 2013 pukul 5:17 pm

    bodoh ga sih kak , gw ini mau dijadiin pacar ke 3 ? tolong bales ya butuh banget nih masukannya

    • pyok
      Juni 14, 2013 pukul 2:46 pm

      sms aja ke 08973123656 untuk lebih lanjut

  12. risma
    Januari 28, 2014 pukul 12:48 pm

    tulisan yang bagus..
    hemmm…
    terus juga bisa jadi temen curhat ..
    i like it

    • pyok
      Januari 28, 2014 pukul 2:42 pm

      monggo kalo mau curhat, via sms dulu. tapi saya bukan pujangga cinta. Hanya bisa jadi pendengar dan berusaha membantu memberikan solusi.

  13. April 29, 2014 pukul 11:46 pm

    Hanya hampir mirip pada point 6 dikit aja sihh enggak banyak-banyak😀😛

    • pyok
      Mei 9, 2014 pukul 9:22 am

      🙂 please be smart ladies

  14. Mei 1, 2014 pukul 12:13 pm

    kak salah g sih klo masih brhubungan baik sm mantan wlw pun udah sama2 punya pengganti tp dia msh sering kerumah sering makan bareng, apa ini bisa d sebut selingkuh? aku g ada niat buat selingkuh kak..

    • pyok
      Mei 9, 2014 pukul 9:20 am

      berhubungan baik itu gak dilarang asal tau batasan batasannya. kalau dalam ajaran Islam, kita tidak boleh memutuskan tali silaturahim meskipun itu orang yg pernah menyakiti kita seperti mantan. kalau bisa pacar kamu dan pacarnya tau bahwa kamu udah gak ada perasaan dan hubungan apa apa lagi, kalau emang masing masing pacar bisa menerima gak ada masalah. hindari perbuatan yang bisa menyakiti hati orang lain.

  15. Aldi Setiawan
    Januari 12, 2015 pukul 5:08 pm

    kak aku aldi

    aku kemarin pcaran sama cwekku 1,5 tahun
    dulu aku pernah putus nyambung gara2 suka sama cewek lain
    alasan aku suka cewek lain itu karna aku minta keinginanku gak pernah di turutin
    terus aku minta balikan sama dia
    oke dia mau balikan tapi nunggu 1 bulan baru mau balikan

    terus selama hubunganku 13 bulan aku ketauan lagi chattingan sama cewek lain
    tapi cewek lain itu temen aku
    terus putus lagi

    terus aku minta maaf gak mengulangi lagi
    terus dia bilang ke aku gak akan menerima aku lagi kalo sampek ke 3 kalinya
    terus dia mau balikan lagi

    setelah 18 bulan aku mengulangi kesalahanku yg pertama suka sama cewek lain gara2 aku minta ke dia seperti anak pacaran lainnya dia gak mau nurutin dan bahagiain aku
    padahal aku tulus bikin nyaman dia

    dulu aku pernah menunggu selama 1 tahun untuk mau di ajak keluar

    setelah 1 tahun aku sudah menunggu dan aku di suruh menunggu lagi sampai dia lulus dan mendapatkan kerja

    aku sekarang khilaf sama perbuatanku
    aku pengen dia sadar sama aku

    gimana dia bisa memaafkan aku dan bisa balikan sama aku lagi ??

    aku butuh jalan keluarnya supaya dia bisa mengerti aku dan mau

    • pyok
      Januari 21, 2015 pukul 12:12 pm

      dear aldo, agak rumit saya menjelaskannya disini. tapi tak apalah daya mencoba membantu memberikan saran dan solusi. Setelah membaca berulang – ulang saya paham yang saya rasakan. Saya tidak bermaksud menyalahkan siapa siapa. Tapi yang namanya hubungan, harus ada komitmen. Dari cerita kamu, terbukti kamu melanggar komitmen kamu sendiri. Jadi harus bisa menerima hukuman. Tapi saya tahu posisimu, lelaki memang diciptakan dengan naluri ingin menaklukan seribu wanita, semua lelaki pasti pernah, tanpa sedikit rasa munafik saya pun juga begitu, wajar. NAMUN, Kembali lagi dengan tanggung jawab dan komitmen kamu menjaga perasaan dan hubungan kalian. Ingatlah dia saat kamu berjuang bersamanya, cantik hanyalah sementara, 10-15 tahun lagi kamu akan merasakan betapa membutuhkannya sosok yang benar benar bisa menerima kamu saat kamu jatuh atau menerima segala kekuranganmu dengan kondisi apapun. PERTAHANKAN dan BERHENTILAH mencari yang sempurna, karena yang sempurna menurutmu belum tentu menerima kamu seutuhnya. Semoga hubungan kalian baik baik saja.

  16. Februari 16, 2015 pukul 7:44 pm

    kaka aq putri

    aq pacaran 2 bulan dengan seorang dokter, tp saya menilai dia masih labil kak…kadang emosi seperti anak kecil. Kalo setiap dia emosi aq diam saja dan minta maaf karena aq sayang ma dia kak.
    akhirnya 3 hari yang lalu pertengkaran mulai lg tp dia yang mulai…aq chat dia tp dia lama balasnya karena dia sedang online facebook…terus akhirnya aq bilang “aq tidur duluan ya” dan entah apa yg terjadi tiba2 dia marah dan bilang mungkin kita tak bisa bersatu.
    dan dia menyuruh aq pergi dari kehidupannya kak.
    akhirnya ya aq pergi kak tapi aq pergi bukan karena aq tidak sayang tp karena membiarkan dia untuk berfikir. aq bilang ke dia kalo aq sayang dan akan tetap berdoa untuk dia semoga dia mendapatkan yang lebih dari aq.
    Saya mau tanya kak…apa tindakan saya pergi dari dia salah, sementara aq masih sayang??
    Mohon sarannya ya kak…dibalas via email saja ini email aq desyta@yahoo.com

    • pyok
      Februari 22, 2015 pukul 8:19 am

      saya kirim melalui email

      • Februari 22, 2015 pukul 8:33 am

        Saya blm dapat balasan dari email kaka

  17. Mei 29, 2015 pukul 2:21 am

    Nama Saya wiwik kk !!!
    Saya pingin curhat ,, soal nya pingin curhat sama temen takut gak bisa kasih solusi yang bener ,, malah entah apa” nanti sarannya ..tambah hancur ..tapi kalau boleh lewat hp aja kk ,, soal nya jarang mau buka yang kaya gini’an . Kalau boleh ,, ne nomor ku kak 087868241493

  18. Mei 29, 2015 pukul 2:23 am

    Kk kalau bisa secepat nya ya kk ,, soal nya butuh solusi darii kak ne kk

  19. Mei 29, 2015 pukul 2:28 am

    Menurut kk aku ni gimana kk ,, aku pacar’an sama dia tapi karna tingka aku dia bosen x ya !!! Kata nya aku ne kek anak” kk .. Tapi cara dia salah kk ,, dia cerita sma orang lain ,, mendapat dia gak sama kak .. Semua lain dari semua orang yang kutanyak kk ..

    • pyok
      Juli 17, 2015 pukul 4:45 pm

      pada dasarnya semua cewe punya sifat yang sama. ngambekan, manja, nyebelin, maunya menang sendiri. Sekalem apapun cewek pasti akan timbul sifat seperti itu dikemudian hari. So, yang membedakan adalah kesabaran para cowoknya menghadapi sifat cewek tersebut. seberapa kuat dia bertahan dan menjadi leader cewek.

  20. Faraa
    Juni 14, 2015 pukul 12:37 am

    Mas Boleh minta email nya?

  21. September 16, 2015 pukul 5:46 pm

    Saya setuju krna saya korban dri cowo matre dan suka kasar(main tangan) saya pgn curhat dan butuh solusi nya tolong invite pin:2953b829 untuk mas ardhiansyah.rozaki41@gmail.com

    • pyok
      Oktober 27, 2015 pukul 6:34 pm

      ok segera di approve

  22. nini
    November 28, 2015 pukul 7:53 pm
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

