Beranda > Kuliner, tips tips > Pisang penambah gairah

Pisang penambah gairah

Hmm.. kena dech! pasti pikirannya pada ngeres nih, apa ya yang dimaksud dengan “pisang penambah gairah”? hehe

Pisang adalah termasuk jenis buah yang tumbuh di pekarangan rumah, tanaman bertunas ini mempunyai buah yang banyak berbentuk memanjang. Pisang juga disukai karena teksturnya yang lembut dan mudah dimakan, karena pisang juga dapat cepat “mengenyangkan”. Pisang penambah gairah tak lain, jika mungkin anda melihatnya anda akan menelan ludah karena ingin mencicipinya, gairah disini adalah penambah gairah untuk makan,hehehe PISS ^^

Oke kembali ke tengtop, pisang yang saya maksud ini adalah pisang goreng mentega gula ala bundaku tercinta, pembuatannya sederhana dan tergolong mudah. Rasanya enak dan gak kalah sama makanan makanan yang dijual di pasaran. Daripada penasaaran dan banyak cingcong lebih baik kita simak cara pembuatannya. Berikut ini adalah langkah – langkah membuat “pisang penambah gairah”,, eitzz maksudku pisang goreng mentega gula, hehehe (^_^) :

1. Siapkan pisang raja atau pisang kepok pilihan yang sudah matang, namun dalam kali ini saya menggunakan pisang raja sebagai bahan utama. Bagi yang gak tau bagaimana bentuk pisang raja berikut ini gambar yang sudah berhasil saya ambil sebelum dimasak.

2. Kemudian kupas pisang raja satu persatu, dan tampung pisang – pisang tersebut ke dalam wadah.

3. Siapkan wajan beserta minyak goreng secukupnya untuk menggoreng pisang.

4.Setelah minyak panas, masukkan satu persatu pisang yang sudah disiapkan, api jangan terlalu besar.

5.Goreng pisang hingga warna berubah menjadi kecoklatan, jangan terlalu gosong karena pisang bisa menjadi pahit dan terlalu lembek saat dimakan.

6. Setelah matang, angkat dari wajan dan tiriskan. Lalu taruh dalam wadah.

7. Oleskan mentega sesaat setelah diangkat, agar mentega dapat meresap kedalam pisang karena pisang masih panas.

8. Setelah mentega diolesi ke seluruh bagian pisang, taburi dengan gula pasir.

9.Finally, inilah “Pisang Penambah Gairah” alias “Pisang goreng mentega gula” (^_^)

Kategori:Kuliner, tips tips
  1. Juni 8, 2011 pukul 12:04 pm

    wowww,,,,,,,emang menggairahkan kalo liat gambar gambar psang yang mateng itu .
    rasanya jd laper nih. hehe3

    • pyok
      Juni 9, 2011 pukul 10:31 am

      hehe.. bergairah untuk makan kan yang penting, bukan bergairah yang lain, ^_^

      dicoba aja cak, dijamin sip rasanya🙂

  2. Juni 8, 2011 pukul 12:31 pm

    Hewan bertunas? O_O

    • pyok
      Juni 9, 2011 pukul 10:45 am

      hahaha thanks bang udah diingetin.😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: