Beranda > opini dan kritik > PLN, Pemadaman bergilir atau Penyalaan bergilir?

PLN, Pemadaman bergilir atau Penyalaan bergilir?

Saya adalah mahasiswa negeri di jawa timur, saya sedang menyelesaikan semester akhir saya dengan mengerjakan skripsi saya. Selama ini saya dan teman – teman saya mengontrak di salah satu perumahan di kawasan selatan di kota Bangkalan, tepatnya di Perumnas Kamal. Saya dan teman teman berlangganan listrik sejak pertama kali mengontrak, kami selalu tepat waktu membayar, bahkan akhir – akhir ini tepatnya pada bulan desember 2010, terjadi kenaikan listrik sebesar 10%. Kami pun menyikapi kenaikan tersebut dengan bijak dengan cara selalu membayar tepat waktu, serta menggunakan listrik seperlunya. Kami tidak menyalakan lampu jika memang keadaannya sudah terang, kami selalu menggunakan listrik pada jam jam yang memang disarankan oleh PLN (23.00-16.00). Namun apa yang membuat saya gerah? apa yang membuat saya menjadi tidak nyaman dan berkomentar bahkan menulis postingan ini di blog? itu karena pemadaman listrik secara tiba tiba oleh pihak PLN, khususnya untuk daerah sekitar kamal. Saya memang menghormati pihak PLN jika memang ada perbaikan, saya juga memaklumi jika pemadaman itu untuk meningkatkan kualitas PLN itu sendiri. Tapi pemadaman listrik yang terjadi pada sekitar kontrakan saya berlangsung hingga berulang – ulang dalam sehari, bisa dihitung dalam sehari saja ada 4x pemadaman listrik dengan jangka waktu pemadaman masing – masing 20 menit sekali padam. Ini jelas sangat mengganggu aktifitas saya sebagai mahasiswa, apalagi di sekitar kontrakan saya juga terdapat pedagang maupun usaha dan warung warung yang sangat bergantung pada listrik. Saya disini menulis tidak lain hanyalah ingin dapat tanggapan mengenai keluhan saya sebagai warga negara yang mempunyai hak memiliki dan menikmati fasilitas negara yaitu listrik. Saya berharap pihak berkenan mau menanggapi dan bertindak untuk mencegah keadaan ini terulang kembali serta meningkatkan kualitas pelayanan PLN. 🙂

Kategori:opini dan kritik
  1. d4roel
    Desember 10, 2010 pukul 9:20 pm

    Termasuk salah satu gaya posting dtractor posting😀

  2. d4roel
    Desember 10, 2010 pukul 9:20 pm

    Termasuk salah satu gaya posting detractor posting😀

    • pyok
      Desember 12, 2010 pukul 7:41 pm

      terima kasih sobat, iya memang perlu adanya koreksi di bidang pelayanan masyarakat, khususnya masalah listrik

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

