Arsip

Archive for Oktober, 2010

Wisuda Universitas Trunojoyo ke IX tahun 2010

Oktober 10, 2010 2 komentar

Akhirnya universitas trunojoyo berhasil menyelenggarakan wisuda ke IX tahun 2010. Acara Wisuda dilaksanakan pada hari minggu tanggal 09 Oktober 2010Tapi tak seperti biasanya, kali ini wisuda ini bertempat di GOR Bangkalan. Jumlah wisudawan untuk tahun ini adalah kurang lebih sebanyak 640 mahasiswa.

Kebetulan teman sekontrakan saya, ada 2 orang yang mengikuti wisuda tahun ini, diantaranya adalah Muhammad Arifin Dwi Prasetya a.k.a apin dan Chandra Hary Sukma a.k.a Madam. Teman – teman saya yang lain , seperti Ika Oktavia Susanti dan Erna Sri Hartatik yang merupakan temen koelit saya juga mengikuti wisuda tahun ini. Berikut ini sedikit foto yang berhasil saya dapatkan dari teman saya :

Foto Bersama Anak – anak Fakultas Teknik Baca selanjutnya…

Iklan
Kategori:daily actifity, Umum

Rujak Soto, makanan favorit khas madura

Oktober 10, 2010 6 komentar

Mendengar judul ini mungkin akan sedikit aneh ketika membacanya, rujak yang kita kenal dengan makanan dengan sambal yang pedas terdiri dari campuran petis dan kacang tanah, dicampur dengan soto yang merupakan makanan dengan bumbu santan berwarana kekuning – kuningan. Bagaimana rasanya?

Ya itulah makanan khas madura, khususnya yang saya temukan adalah di daerah sekitar pelabuhan timur, kamal, bangkalan madura. Pertama kali mencobanya, agak sedikit ragu untuk merasakannya, karena saya belum pernah merasakannya. Sedikit gambaran tentang rujak soto, adalah makanan yang terdiri dari dua campuran antara rujak dan soto daging. Pertama – tama adalah menghaluskan kacang, cabe, petis, dan tomat, setelah menjadi sebuah bumbu rujak, kemudian diberikan pelengkap seperti “kulupan” dan tahu, lalu dicampur dengan nasi atau lontong, dan terakhir adalah disiram dengan kuah soto daging yang telah disiapkan.hemmmm apalagi makan rujak soto ini ditemani dengan kerupuk, sehingga tambah nikmat. Masalah harga, tenang saja gak usah kawatir, karena rujak soto ini bisa di jangkau oleh masyarakat bawah, cuma merogoh kocek Rp.3000,- anda bisa menikmati rujak soto khas madura yang enak dan bergizi. Daripada penasaran,berikut ini sedikit foto – foto yang saya dapatkan dari TKP : Baca selanjutnya…

Kategori:Kuliner

PSSI hura – hura habiskan dana, Hadiah Juara Divisi Utama Entah kemana?

Oktober 10, 2010 Tinggalkan komentar

PRIHATIN, itu ungkapan pertama dalam benak saya ketika mendengar Indonesia mendatangkan uruguay untuk bertanding uji coba melawan tuan rumah indonesia. Betapa tidak, menurut berita oke zone Indonesia telah menghabiskan 3 – 4 milyar hanya untuk mendatangkan uruguay, termasuk biaya akomodasi dan transport. Uang sebanyak itu hanya digunakan 2 x 45 menit, dan ternyata hasilnya bagaimana? KALAH 1-7 !! Gak dapat kesenangan, malah memalukan buat indonesia.

Sementara itu, berita lain dari detiksport Persibo bojonegoro, juara divisi utama musim lalu, yang seharusnya menerima hadiah uang sebesar Rp. 500 juta. Sampai saat ini belum menerima hadiah yang sangat penting bagi persibo tersebut. Sungguh ironis dan menyedihkan, ketika tim kebanggaan saya PERSIBO terinjak – injak diatas tarian indah sebuah PSSI yang kejam dan pura – pura BUTA.

Saya menulis ini agar ada pihak yang mau peduli dengan nasib persibo maupun kemajuan PSSI, sudah tahu salah kenapa anda DIAM? mari bergerak kawan!!

Kategori:opini dan kritik

RUMUS – Rumus CINTA

Oktober 10, 2010 2 komentar

Cinta.. lagi lagi cinta yang diperdebatkan, diperebutkan, diperbincangkan. Sebenernya saya gak mao membicarakan tentang hal ini, karena cinta adalah sesuatu yang luas, maka saya membuat tema ini untuk para pembaca.

Seringkali kita tidak sadar bahkan tidak menyangka cinta begitu cepat datang dan begitu cepat pergi. Namun, sifat setiap orang pun berbeda beda saat menyikapinya, oleh sebab itu saya ingin membagikan beberapa rumus paten CINTA dan segala tentangnya agar segala sesuatunya tidak semakin membuat orang terpuruk menyikapi cinta.

1, Rumus JATUH CINTA = [Pandangan Pertama] + [Pesona] + [Frekuensi Pertemuan] + [Kesempatan]

Rumus yang pertama ini mungkin rumus yang sangat mudah dikenali oleh semua orang dan sangat disukai oleh sebagian besar orang yang sedang jatuh cinta. Pandangan pertama merupakan satu kesan paten yang meninggalkan bekas agar orang jatuh cinta kepada pasangannya. Yang kedua adalah pesona si do’i, ini merupakan syarat mutlak orang jatuh cinta kepada orang yang diidam – idamkannya. Yang ketiga adalah frekuensi pertemuan, kalo orang jawa seperti saya, ada peribahasa “Witining Tresno Jalaran Soko Kulino” yang artinya adalah permulaan orang jatuh cinta adalah karena sering bertemu dan menjadi kebiasaan sehingga membuat orang menjadi jatuh cinta kepada orang yang sering ditemuinya tersebut. Dan yang terakhir adalah kesempatan, kesempatan juga dapat membuat orang menjadi jatuh cinta, contohnya ketika orang yang dicintainya tersebut sedang tidak mempunyai pasangan atau pacar, sehingga membuat orang itu semangat untuk mendapatkan yang diinginkannya.

2. Rumus PACARAN = [Berdua] + [Senang2] + [Egois]

Rumus yang kedua ini bisa dibilang rumus yang tak perlu diajarkan, namun akan dilaksanakan dengan sendirinya oleh insan – insan yang sedang di mabuk cinta. Yap, PACARAN seperti pada rumus diatas, kegiatan yang gencar mereka lakukan selalu berdua, entah itu mau beli makan, mau nonton film bareng, ato mau ke acara manapun pasti berdua, Senang – senang adalah kegiatan yang paling sering dilakukan oleh pasangan yang baru jadian, padahal kegiatan ini malah membuat hubungan semakin cepat bosan. Dan yang terakhir adalah egois, egois yang dimaksud disini adalah mereka tidak peduli dengan orang lain ketika sedang berduaan ataupun lagi senang – senang, kadang mereka berpacaran di tempat yang salah, atau mungkin tidak memikirikan kepentingan dan perasaan orang lain ketika sedang berduaan ataupun sedang bersenang – senang.

3. Rumus SELINGKUH = [Bosan] + [Jarak Jauh] + [Kesempatan]

Rumus yang ketiga ini yang patut dihindari pada saat kita mesra – mesranya,hehe. Kenapa? karena pada saat ini kita lengah, kita pasti akan mengalami rumus ini, diantaranya adalah Bosan, hal ini adalah yang paling sering dialami oleh banyak pasangan, karena kejenuhan inilah yang membuat merasa ingin mendapatkan yang lebih baik dari yang didapatkan sekarang. Yang kedua adalah jarak jauh, frekuensi bertemu tatap muka langsung yang rendah dapat menyebabkan orang merasa ingin mendapatkan kasih sayang langsung dari yang didapatkan sekarang. Dan yang terakhir adalah kesempatan, kesempatan ini adalah ketika seseorang merasa dirinya mampu membuat jalinan baru diantara jalinan yang sudah dilakukannya.

4. Rumus PUTUS = [Bertengkar] + [Cemburu] + [Egois] + [Cuek]

Dan akhirnya rumus yang terakhir adalah rumus putus, rumus ini dapat terjadi ketika seseorang sedang mengalami puncak atau klimaks ketidakcocokan, bertengkar adalah hal utama mengapa sebuah pasangan dapat putus, frekuensi bertengkar membuat seseorang dapat mengubah perasaannya. Cemburu adalah hal terbesar kedua setelah bertengkar yang dapat menyebabkan orang putus, karena apabila cemburu itu terlalu besar bisa jadi membuat seseorang tidak percaya lagi. Yang ketiga adalah egois, ya karena jika salah seorang dari pasangan mempunyai sifat yang egois, maka akan membuat pasangan merasa tidak nyaman dengan kekasihnya. Dan yang terakhir adalah cuek, cuek dalam hal ini adalah tidak perhatian dengan pasangannya, apabila seseorang jarang memperhatikan pasangannya, maka berhati – hatilah, karena anda bisa jadi akan diputuskan oleh pasangan anda.

Demikianlah beberapa rumus yang berhasil saya temukan untuk sebuah “CINTA”. Sehingga bisa menjadi acuan kepada para pembaca yang mempunyai pasangan atau berencana akan memiliki pasangan. Sementara hanya itu yang dapat saya bagikan untuk anda, kedepan saya akan mengembangkan lebih banyak lagi rumus – rumus baru untuk anda. Untuk itu, komentar dari anda benar – benar saya tunggu.

Kategori:Pengetahuan

Ungkapan Kasih tak Sampai

Oktober 10, 2010 Tinggalkan komentar

Kini aku mengerti bagaimana membedakan cinta dan sayang..

Mencintai itu adalah ketika kita menginginkan seseorang untuk kita miliki..

Menyayangi itu adalah ketika kita mau peduli dan tidak ingin kehilangan orang yang menjadi pilihan di hati kita..

Diantara keduanya memang lebih menyakitkan, karena ketika kita tidak bisa memiliki orang yang kita sayang sedangkan kita tidak ingin kehilangannya.

Memang benar kata orang jika ingin mencintai atau menyayangi seseorang jangan terlalu besar karena ketika kita akan terjatuh, sakitnya akan sangat terasa.

Cintai seseorang dengan rasa karena ingin memiliki impian dan tujuan yang sama, karena ingin mempersatukan dua hal yang berbeda.

Menjadi terang tak harus memetik bintang, tapi teranglah karena kamulah bintang itu..

FUCK 4 LOVE

Kategori:Sepenggal Kata

PURPOSE of LIFE (Maksudnya Tujuan Hidup)

Oktober 10, 2010 Tinggalkan komentar

Oke, berapa kah umur kita sekarang? aku kira kalian yang baca ini sudah merasa dewasa, dan udah tau mana yang baik dan mana yang buruk.

Tapi…. apa kita yang udah dewasa ini udah tau tujuan hidup kita masing – masing??

Aku yakin gak banyak yang tahu tujuan hidup kalian masing masing, sebab anak zaman sekarang kebanyakan lebih memikirkan keadaan yang sekarang daripada keadaan di masa yang akan datang.

Tujuan hidup jelas sangat penting bagi kita, sebab ini menentukan nasib kita di masa mendatang, jika kita sendiri tidak tahu bahkan tidak mau tahu untuk mengubah keadaan kita sendiri, maka kita sendiri yang akan sengsara..

Untuk itu marilah kita memejamkan sejenak, sebenarnya apa sih tujuan kita hidup di dunia ini.

Kalau menurut aku sendiri, tujuan hidup memang banyak tapi aku punya cara tersendiri.

salah satunya adalah membahagiakan orang tua dan bisa melihat cucu kita masing masing…

Mungkin sedikit lucu, tapi aku punya pikiran yang sangat jauh..

Jika kita pengen punya cucu>> kita harus menikahkan anak kita (mantu) >> sebelum kita menikahkan, anak kita kan harus punya kerja, nah agar dia bisa kerja, kita harus menyekolahkan mereka >> Sebelum mempunyai anakpun, kita harus punya istri, maka dari itu kita harus menikah terlebih dahulu, tapi uang dari mana?? >> kita harus punya pekerjaan yang tetap dan mapan >> Bagaimana kita bisa mendapatkan pekerjaan?? >> Jawabannya adalah menyelesaikan pendidikan setinggi tingginya.

Oleh karena itu, janganlah meremehkan pendidikan kalian, tugas orang tua ternyata memang berat. Nikmatilah pendidikanmu, selesaikan, dan bahagiakan orang tuamu.

berhentilah jadi anak cengeng yang menuntut ini itu dengan dalih “gak mau sekolah hanya gara – gara gak dikasih motor lah, laptop lah, hape lah, cuihhh, amit2”

HARGAI PENDIDIKANMU dan BAHAGIAKAN ORANG TUAMU..

KAMU BISA!!

Kategori:Pengetahuan

“BACA INI DAN BERSYUKURLAH”

Oktober 10, 2010 Tinggalkan komentar

satu kata adalah syukur..

kata yang jarang terbenak di pikiran kalian setelah menikmati semua yang kau raih..

bersyukurlah dengan apa yang kamu punya, jangan beranggapan kurang..

hidup.. adalah sesuatu yang paling indah..

bayangkan saja, secara ilmiah, kita tercipta dari embrio..

embrio sendiri terbentuk dari SATU “sel sperma” yang berhasil membuahi satu sel telur…

bayangkan saja berapa banyak sel sperma yang udah kita singkirkan mengingat jumlah sel sperma adalah ratusan bahkan mencapai ribuan…

maka dapat aku simpulkan, kita adalah orang beruntung dan orang terpilih dari ALLAH SWT untuk menjadi khalifah di muka bumi ini…

syukuri semua yang kamu punya adalah hal yang lebih dari cukup,

maka jika anda adalah orang yang sering menuntut orang tua dengan minta ini itu, itu adalah langkah yang salah..

orang tua kita secara tidak langsung udah membuat kamu bisa hidup di dunia, kenapa kamu masih aja nuntut yang gak2??

satu pesen dariku, jika kamu bertemu ibumu, peluklah dia dan ucapkan terima kasih.

aku yakin ibumu nangis jika tau alasan kamu memeluk dan mengucapkan terima kasih untuknya..

ORiginal by Pyok

Kategori:Pengetahuan