Arsip

Archive for Juli, 2010

Hal “Bodoh” yang harus dihilangkan Indonesia dan Hal “Pintar” yang harus dibangkitkan Indonesia

Juli 25, 2010 2 komentar

Sebelumnya pembaca harus tahu, bahwa manusia diciptakan paling sempurna diantara makhluk yang lain oleh TUHAN. Diberikannya akal pikiran dan nafsu, manusia dituntut agar mampu mengendalikan sifat sifatnya sendiri. Ini berarti, manusia dihadapan makhluk yang lain adalah paling sempurna. Jadi dalam tulisan ini saya tidak bermaksud “membodohkan” siapa siapa. Karena ini tanggung jawab kita sendiri sendiri sebagai manusia, dan kita tidak patut mengejek hasil ciptaanNYA. 🙂

Indonesia merdeka sudah lebih dari 60 tahun lamanya, ini berarti negara kita adalah negara yang berkembang. Negara kita adalah negara yang terkenal dengan keramahan penduduk serta sifat yang berbeda dari negara maupun bangsa yang lain. Kita telah membawa nama yang baik oleh orang orang asing yang pernah berkunjung di Indonesia. Seiring bergantinya tahun, berkembangnya zaman, semakin majunya teknologi, dan semakin terbukanya Indonesia menerima kebudayaan dari luar, saya rasa Indonesia berbeda dengan yang dulu. Berikut ini adalah beberapa opini dan tips dari saya tentang sifat sifat dan kebiasaan masyarakat kita (Indonesia) saat ini  :

1. Membodohkan orang lain padahal belum tentu dirinya lebih pintar daripada yang dibodohkan. Kebanyakan orang – orang sekarang bilang goblok, bodoh, tolol, kepada orang orang yang tidak bisa menguasai bidang atau melakukan kesalahan yang mungkin belum tentu dia yang melakukannya. Kata kata goblok, bodoh, tolol, seolah olah menjadi kata yang biasa dikatakan dan lazim digunakan. Padahal menurut saya, kata kata tersebut dapat menurunkan semangat optimis dalam diri seseorang. Ini jelas berbanding terbalik dengan ciri khas Indonesia yang menghargai dan menghormati orang lain, sudah menyesal pernah membodohkan orang lain?

2. Suka mengulur waktu. Jam karet selalu menjadi kebiasaan kita, acaranya jam 7 pagi mulainya jam 8, soalnya yang datang juga jam 8. Ini kebiasaan yang menurut saya paling banyak ditemui dan seakan menjadi hal yang sangat biasa. Mari kita biasakan untuk lebih disiplin terhadap waktu, karena waktu menentukan masa depan kita juga. Kalo perlu, jam dinding, jam tangan, jam di hape, semuanya dicepetin 15 menit, jadi biar kita bisa antisipasi saat terlambat. Ini juga dapat melatih kedisiplinan kita.

3. Meremehkan Sesuatu. Kebiasaan ini memang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang pada umumnya, namun menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Karena meremehkan sesuatu adalah suatu kelengahan kita untuk menuju kehancuran. Kita biasanya tidak memperdulikan hal – hal yang kita anggap mudah, kita lebih menganggap yang sulit untuk dicapai daripada apa yang sudah kita capai selama ini.

4. Mengikuti tren “bukan ” Membuat tren. Inilah kebiasaan Indonesia yang memprihatinkan. Kita adalah bangsa yang mempunyai beragam budaya dengan kekayaan alam yang melimpah, seharusnya bisa menjadi pusat trend di seluruh dunia bukan mencontoh dan meniru tren negara lain. Mari kita biasakan untuk menciptakan sesuatu yang lebih kreatif dan unik dari yang lain, sehingga kita tidak perlu mencontoh dan meniru tren maupun kebudayaan yang ada di luar.

5. Mementingkan KUANTITAS daripada KUALITAS. Kebiasaan ini yang menurut saya paling buruk di Indoneisa, dari sepengetahuan saya, kebanyakan orang Indonesia suka sekali dengan materi / barang yang memiliki kuantitas yang banyak namun murah dan terjangkau, tidak memperhatikan kualitas yang akan dipakai. Padahal, sebenarnya kualitas lah yang perlu ditingkatkan dahulu, setelah kualitas tercapai, maka kuantitas baru boleh diperhitungkan.

Itulah 5 kebiasaan buruk masyarakat Indonesia yang menurut saya adalah sesuatu yang memprihatinkan, namun bukan berarti saya manusia sempurna, saya juga tentu saja bisa salah, saya akan memulai dari diri sendiri untuk mengubah kebiasaan itu. Kebiasaan itu bisa kita rubah sedikit demi sedikit sehingga dapat membuat negara kita lebih maju tentunya karena tercapai masyarakat yang pintar, disiplin, dan makmur. Namun selain kebiasaan buruk, ada juga kebiasaan baik yang seharusnya kita bangkitkan, kita pertahankan, dan kita kembangkan karena ini merupakan ciri khas Indonesia yang dapat dikenang atau ditiru oleh negara lain, berikut diantaranya :

1. Membiasakan mengucapkan “terima kasih”. Anda pernah ke restoran atau warung, mengucapkan terima kasih kepada pramusaji yang mengantarkan makanan anda? saya yakin 70% menjawab jarang, bahkan ada yang menjawab tidak pernah. Inilah yang harus kita biasakan untuk mengucapkan kata ajaib “terima kasih”. Sekedar 2 kata saja, namun efeknya seperti menghipnotis  seseorang, ucapan terima kasih dapat membuat orang yang menolong atau membantu anda menjadi senang dan ikhlas membantu anda. Terima kasih juga dapat memberikan semangat, “Wah aku dihargai orang itu, aku harus berikan yang terbaik buat mereka”. Mari kita membiasakan terima kasih mulai dari sekarang.

2. Membiasakan mengucapkan “Tolong”. Ini adalah kata yang ajaib kedua setelah “terima kasih”. Ya! TOLONG, kata ajaib ini bisa anda coba saat memerintah seseorang, misalkan : “Bro Tolong ambilkan bolpoin gue donk dibawah”. Maka dengan senang dan cepat mereka akan menolong anda. Prinsipnya sama dengan terima kasih, karena dengan anda mengucapkan kata tolong pada seseorang yang anda minta bantuan, maka akan seoalah olah menjadi HIPNOTIS untuk memerintahnya dengan senang dan tulus. Namun dengan garis bawah, minta tolong bukan alat untuk memperalat seseorang untuk menyelesaikan tugas kita. Hehehehe ^^

3. Gotong Royong. Jadi inget pelajaran PPKN waktu Sd dulu, gotong royong adalah sebuah simpati kita untuk ikut serta merasakan dan membantu orang lain yang dikerjakan bersama sama sehingga membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.  Sudah lupa kan? kebiasaan ini mungkin masih terasa melekat di pedesaan, namun seiring majunya teknologi di daerah daerah perkotaan menjadi sesuatu yang asing bagi mereka. Sebagai contoh, di sebuah perumahan elite di daerah pekotaan, apabila ada tetangga mereka yang meninggal. Maka dengan cuek dan tidak berdosa tidak mempedulikan tetangganya untuk membantu dan menghibur tetangganya yang sedang berduka. Ini berbanding terbalik dengan di daerah pedesaan, jarak 2 km pun jika ada tetangga desanya yang mempunyai hajat, maka akan berduyun – duyun membantunya.

MARI KITA HILANGKAN KEBIASAAN YANG TIDAK PERLU, DAN MEMBANGKITKAN KEBIASAAN YANG MENJADI CIRI KHAS INDONESIA….

Iklan
Kategori:opini dan kritik

Tips Berpacaran Sehat dan Mantap..

Juli 19, 2010 Tinggalkan komentar

Tips lagi nih buat para pembaca… Ya mungkin hanya sebagai referensi saja, syukur – syukur kalo dijalankan beneran,hehehe…

Kembali ke postingan saya sebelumnya bahwa saya sangat prihatin terhadap PANCI, nah sebagian besar para pelaku PANCI tersebut adalah orang yang sudah berpacaran. Disini saya akan mencoba membagikan tips kepada para pembaca untuk berpacaran secara sehat dan sekaligus mencegah terjadinya PANCI (Pemerkosaan Atas Nama CInta). Berikut adalah tipsnya :

1. Atur Komunikasi kalian agar tidak terjadi miss komunikasi, mengapa? karena seseorang bisa saja berpaling kepada orang lain ketika tidak diperhatikan pasangannya. Dengan catatan tidak terlalu overprotective, sedikit sedikit langsung sms-telepon, ini jelas malah membuat pasangan jengkel. Hubungi pasangan anda secara teratur dan terjadwal, sebagai contoh : anda tahu pasangan anda adalah mahasiswa yang sedang menjalani Skripsi, anda harus bisa memahami waktu dia agar tidak merasa terganggu.

2. Atur waktu bertemu kalian, untuk pacaran sehat saya sarankan bertemu maksimal sebanyak 2 kali selama seminggu. Ini bertujuan agar pasangan anda tidak terlalu bosan dengan anda. Tujuan lain adalah agar pasangan anda lebih “Kangen” dengan anda, sehingga membuat hubungan kalian menjadi awet.

3. Setelah menentukan waktu dan mengatur komunikasi, hal penting yang harus diperhatikan adalah  tempat kalian bertemu. Ini menjadi sangat penting karena tempat ini yang menentukan bagaimana dan apa yang anda lakukan selama bertemu. Ini yang saya maksudkan untuk mencegah PANCI itu sendiri. Pilihlah tempat yang terbuka namun nyaman, sehingga tidak menimbulkan fitnah bagi orang yang melihat saat kalian bertemu. Hindari tempat yang tertutup, sepi, dan gelap untuk menhindari perbuatan yang tidak diinginkan (sebenernya diinginkan, hehehe)

4. Buat dan berikan surprise kepada pasangan anda, surprise tidak harus hadiah dan materi yang diberikan. Bisa saja anda dapat memberikan “shock therapy” kepada pasangan anda, sehingga dia menjadi lebih cinta dan sayang dengan anda.

Demikian tips berpacaran sehat dari saya, semoga dengan adanya sedikti tulisan saya ini dapat memberikan gambaran kepada anda, dan semoga PANCI dapat dicegah dimulai dari diri sendiri.

Saya akan tetap menunggu komentar dan saran dari anda, sehingga tulisan saya akan menjadi lebih menarik untuk dibaca.

Terima kasih 🙂

Kategori:tips tips

Kekasihku yang pergi…

Juli 17, 2010 Tinggalkan komentar

Lama kutunggu dirimu…

Setia sabar menantimu…

Tak lelah jalani hari – hariku, bila selalu denganmu…

Mengapa kau pergi siakan rasa sayangku?

Tak lelah jalani hari – hariku, bila selalu denganmu..

Mengapa kau pergi siakan rasa sayangku???

Perih hatiku kau telah dengan yang lain..

Luka hatiku mungkin tak terobati..

Hatiku kau buat seperti tak hidup lagi..

Hampa hidup ini sampai terasa mati..


Music by : Beage

Download

NB : lagu ini buat seseorang yang meninggalkanku. siapakah dia? ataukah kamu?

Kategori:Musik

PSK lebih sedikit terhormat daripada PANCI

Juli 16, 2010 4 komentar

Buseett… apa tuh maksudnya… hehehe… Tenang, kita bahas satu persatu. OK!!

Apa hubungannya PSK (Pekerja Seks Komersial) dengan PANCI? Panci disini bukan alat untuk masak, melainkan memiliki kepanjangan “Pemerkosaan Atas Nama CInta”…. Lho apa maksudnya? Sebagai gambaran saja, selama ini kehidupan anak muda jaman sekarang sudah melampaui batas, contohnya sex bebas. Sex bebas ini dilakukan dengan pasangannya sendiri (pacar) artinya sebelum resmi menikah, mereka dengan nekat melakukan hubungan suami istri, dimana saja, kapan saja. Hal ini ditandai dengan banyaknya video porno yang beredar di internet serta gaya dan model anak muda jaman sekarang. Masalahnya sekarang, cara yang kebanyakan anak muda lakukan itu salah kaprah, mereka dengan bangganya mengatasnamakan kata Cinta yang mereka agungkan untuk menutupi budak nafsunya. Cinta selama ini di fitnah dengan maksud agar dapat mendapatkan kepuasan sex belaka, lebih2 dapat memperawani pasangan mereka. Miris memang jika kita melihat kenyataannya, tapi kita seakan tak pernah peduli dan acuh terhadap masalah ini, padahal ini menentukan masa depan dan moral anak anak kita nantinya.

Siapa yang salah? Cowok yang gak peduli apa akibatnya dengan mengajak ceweknya ML atau cewek yang dengan alasan cinta dengan cowoknya rela melepas keperawanannya hanya untuk cowok brengsek yang tidak bertanggung jawab?? Ataukah orang tua masing – masing yang tidak bisa mendidik anaknya sendiri untuk berbuat sesuai norma yang ada? Saya tidak bisa menyalahkan, tapi menurut saya ada 3 faktor bagaimana seseorang dengan gampangnya melakukan sex bebas :

1. Lingkungan >> Lingkungan sangat berpengaruh terhadap perubahan prinsip seseorang, jika lingkungan di sekitarnya buruk, maka dengan mudah prinsip akan segera bergeser.

2. Media >> Selama ini kita tidak pernah sadar dengan adanya media baru seperti handphone dan internet dapat merubah perilaku anak dengan cepat dan pesat. media yang disalahgunakan dapat menyebabkan anak muda berbuat nekat.

3. Stress >> Faktor ini lebih sering dialami bagi kebanyakan orang, jika orang sedang stress dan tidak tahu kemana arah yang akan dituju. Maka dengan mudahnya akan dimanfaatkan orang lain untuk berbuat yang tidak benar, dan akan berubah menjadi kebiasaan.

Hehe daritadi nyrocos terus,, mana katanya di hubungin ma PSK apa hubungannya? Ini hanya pendapat saya, bahwa PSK lebih sedikit terhormat daripada PANCI, karena PSK melakukan sex atas dasar untuk menyambung hidup mereka dengan mencari uang. Berbeda dengan PANCI yang tidak ada alasan apapun untuk melakukan sex, alasannya tak lain adalah  NAFSU

Yang membuat saya prihatin adalah, tentang pemikiran anak muda jaman sekarang bahwa sex adalah bukan hal yang tabu lagi. Doktrin yang salah bahwa dengan melakukan sex akan membuat mereka semakin bangga, padahal itu merupakan aib yang tak seharusnya di sebarluaskan.

Kata yang harus saya sampaikan kepada semua cowok dan cewek di seluruh INDONESIA TERCINTA, terutama yang lagi pacaran :

Pesan untuk cowok : Kalau kalian CINTA dan SAYANG dengan dia, tunjukin rasa sayang kalian sewajarnya, jangan bujuk pasanganmu dengan kata cinta gombalmu untuk mendapatkan keperawanannya. Jika kalian CINTA dan SAYANG dia, seharusnya kalian bisa menjaganya, dan bisa menghindari nafsumu yang hanya sesaat.

Pesan untuk cewek : Kalian para cewek harusnya punya prinsip yang kuat untuk menjaga keperawananmu, karena itu anugerah hanya sekali seumur hidup, itu mahkotamu, kalian tidak ada harganya lagi jika keperawananmu telah hilang (tanpa menikah). Ingat jangan mudah tertipu atau luluh dengan kata manis dan gombal untuk merayumu menyerahkan harta paling berharga bagimu.

pesan untuk semua : JANGAN BERBUAT SEX sebelum anda menikah!!

Terakhir, Bagaimana kita bisa mendukung untuk mencegah PANCI? kita mulai dari diri sendiri untuk mencegahnya, comment blog saya, dan bagi anda yang punya facebook, silahkan gabung di group anti PANCI

Terima kasih telah membaca blog saya 🙂

NB : Tulisan diatas hanyalah opini dan kritikan dari keprihatinan atas kenyataan dan realita yang berkembang saat ini. Apabila ada pihak yang tersinggung dengan tulisan saya diatas saya mohon maaf.

Lagu -lagu Pengantar Tidur

Juli 7, 2010 3 komentar

Setelah kita melakukan aktifitas seharian, pikiran penat dan letih. Saat itulah otak kita butuh istirahat, untuk menyegarkan kembali dan beraktifitas kembali  keesokan harinya. Sebagian dari kita pasti suka atau setidaknya pernah mendegarkan lagu sebelum tidur untuk merelax kan pikiran, selain itu tidur adalah pengantar kita menuju pulau kapuk.

Kriteria lagu tidur adalah lagu yang intonasi dan musiknya yang lembut dan pelan (tidak berarti suaranya pelan). Bahkan menurut saya, kualitas tidur kita bisa ditentukan saat kita mendengarkan music sebelum tidur.Berikut ini saya akan membagikan lagu lagu yang mungkin dapat membuat anda (lebih cepat) tertidur :

Indonesia

  1. Andra and the backbone – Dan Tidurlah
  2. Padi – Kasih tak Sampai
  3. Kerispatih – Lagu Rindu
  4. Drive – Bersama Bintang
  5. Peterpan – Semua Tentang Kita
  6. Bondan Prakoso – Tidurlah
  7. Dewi Lestari – Tidur
  8. Garasi – Hilang (Akustik version)
  9. Mocca – Secret Admirer
  10. Sheila On 7 – Shepia

Barat

  1. Air Suply – Good Bye
  2. Michael Jackson – You are not Alone
  3. Phill Colins – Another Day in Paradise
  4. JET – Look What You’ve done
  5. Britney Spears – Everytime
  6. Muse – Unintended
  7. Sassy Girl – Miss you (OST My Sassy Girl)
  8. Michael Heart – We Will Not Go Down
  9. Coldplay – The Scientist
  10. Evanescence – My Immortal

Lagu diatas adalah lagu yang menurut saya adalah lagu lagu yang cocok untuk pengantar tidur, semoga dengan adanya lagu tersebut dapat membuat tidur anda lebih nyenyak dan semangat pada keesokan harinya. Apabila anda ingin menambahkan lagu lagu yang menurut anda cocok sebagai lagu tidur, silahkan comment. Terima kasih  🙂

Kategori:tips tips

Hati – hati ada kamera CCTV di toilet umum..

Juli 3, 2010 1 komentar

Untuk kesekian kalinya, sudah lama sekali saya tidak meng update blog saya tentang humor. Sebagai manusia normal, kita harus bisa tersenyum terlebih tertawa untuk menyegarkan pikiran anda saat sedang jenuh. Saya ada sedikit cerita pribadi yang menurut saya termasuk lucu.. >>>> langsung cek ke TKP >>>>

Saya adalah mahasiswa universitas Trunojoyo, Bangkalan Madura. Sedangkan asal saya adalah Bojonegoro, Jawa Timur.  Singkat cerita, saya kebetulan baru saja pulang kampung dari bojonegoro ingin kembali ke kampus saya. Untuk mencapainya saya harus menyebrang dengan kapal Ferry.. Kebetulan Kapal yang saya tumpangi adalah KMP Gajahmada.

ilustrasi kapal (bukan sebenarnya)

Setelah membeli karcis dan masuk kapal, tiba tiba ada satu perasaan yang tak tertahankan muncul dari diri saya… apa itu? kebelet pipis hahahaha…. saya langsung mencari tulisan toilet di dalam kapal. Banyak orang mulai ramai memadati kapal, namun dengan sigap saya segera naik ke tangga, dan menemukan toilet yang saya inginkan.

Suasana Kamar mandi, terlihat biasa saja, namun  cukup nyaman dan wangi, tidak seperti toilet yang lain..

Setelah masuk dan mulai buang air kecil, betapa kagetnya saya.. ada lubang kecil diatas bak mandi, aku penasaran apa ya kira kira??!!…

TARAAAAAA………..

Kurang Jelas?

Ternyata eh ternyata.. haaahh begitu aku tau ada tulisan kamera di atasnya, aku langsung bergegas menutup celanaku,hahahahahahahhaa…

Lucu memang, padahal itu cuma keisengan orang, tapi bagi orang yang gak tau pasti latah dan bertingkah seperti saya.. hehehehhee….

Tetap waspada dimanapun,, dan ingat Pesan dari saya : Jangan pernah Bugil di depan Kamera, Berantas Pornografi.

Semoga tulisan saya dapat menghibur anda. jangan lupa comment, terima kasih.. 🙂

Kategori:humor