Beranda > tips tips > Solusi mengatasi tidak bisa install Microsoft Office 2007 / 2010 – Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files.

Solusi mengatasi tidak bisa install Microsoft Office 2007 / 2010 – Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files.

Hahahaha.. Satu lagi nih tips sederhana buat kamu kamu semua yang mungkin mengalami hal yang sama seperti saya. Jadi ceritanya begini, saya punya laptop jadul merk AXXIO, pengennya sih mau dipakai ibuku tercinta untuk kegiatan di sekolah. Nah untuk memudahkan beliau, saya install ulang saja biar terasa lebih enteng, namun apa yang terjadi CDROM saya rusak. Terpaksa pake USB deh installnya, semuanya normal sampai bisa log on. Tapi setelah install driver macem macem, giliran install MIcrosoft Office 2010 ehh ditengah tengah macet tulisannya kurang lebih seperti judul diatas
  “Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files”

Bingung saya coba berbagai macam macam jurus, termasuk masuk safe mode, matiin antivirus, dan lain sebagainya tetep aja gak bisa, ehh googling bentar nemu blog punya bang puber. Ketemu deh permasalahannya. Ternyata ketika kita install menggunakan USB Flash, ada salah satu file .dll di windows yang tidak ikut tercopy ke dalam system windows, alhasil dan kebetulan ini berpengaruh juga untuk instalasi Microsoft Office 2007 maupun 2010. Ternyata nama file yang tidak tercopy adalah “fp4autl.dll”  di dalam folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin sehingga tiap install juga hasilnya sama kayak diatas. Bingung kan pastinya? Yaudah ane share ni tips nya :

1. Download file fp4autl.dll disini atau kalau gak punya akun 4shared bisa disini

2. Trus copy paste aja filenya di mari >> c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin

3. Sekarang coba ulangi install nya, gimana? Maknyus kan? Alhamdulillah.

4. Sekarang anda boleh tersenyum hehehe..

Yaudah sekian tips dari saya, kurang lebihnya mohon maaf hehehehe kayak ceramah aja ya. Yaudah thanks for viewing my blog.

Thanks to : Sumber1 dan Sumber2

Twitter : pyok89

  1. Agustus 16, 2012 pukul 7:25 am

    What’s Going down i am new to this, I stumbled upon this I’ve
    discovered It absolutely useful and it has aided me
    out loads. I am hoping to give a contribution & assist different customers
    like its aided me. Great job.

  2. Oktober 14, 2012 pukul 9:58 pm

    Senyum…..

    • pyok
      Oktober 19, 2012 pukul 7:09 pm

      kok senyum gan? berhasil kah?

      • Oktober 19, 2012 pukul 7:21 pm

        Terimakasih BANYAK BANYAK..

  3. November 15, 2012 pukul 12:32 am

    mantap bos …. works .. makasih tips nyah … makasih juga buat cara penyajian nya yg enak dan muah difahami..

    • pyok
      Desember 1, 2012 pukul 12:29 pm

      mantap, sama sama bang. :) thanks udah mampir di gubug blog saya :)

  4. USER
    November 20, 2012 pukul 10:52 am

    thanks gan…

    • pyok
      Desember 1, 2012 pukul 12:37 pm

      sama sama gan.. :)

  5. Desember 13, 2012 pukul 12:12 pm

    makasih atas solusinya ya gan…..

    • pyok
      Desember 28, 2012 pukul 2:48 pm

      Sama sama gan, senang bisa membantu anda. :D

  6. lestari
    Desember 24, 2012 pukul 3:41 pm

    tapi sayangnya sy masih blm bs mncari solusinya… file yg anda maksud ada kok pada folder tersebut, tp ttp tdk bisa sy instal office 2007.
    mohon bantuannya gan…
    dari pagi sampe sore sy masih cr2 solusinya gmn.
    saya cr di google semua jawabannya spt posting yg anda buat.

    • pyok
      Desember 28, 2012 pukul 3:24 pm

      wahh sampean pake windows xp apa tidak? coba pake installer yang lain dari temen sapa tau memang file installer anda yang corrupt.

  7. al
    Januari 27, 2013 pukul 3:47 pm

    makasih om, udah 2 hari akhirnya ketemu dan bisa

    • pyok
      Februari 16, 2013 pukul 10:54 am

      sip sip om :) terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa follow twitter saya ya @pyok89

  8. Februari 2, 2013 pukul 4:49 pm

    bagaimana jika di windows 7, soalnya di win7 adnya hanya sampai
    c:\program files\common files\microsoft shared …….(\web server extensions \40\bin…tidak ada)
    solusinya gimana ya

    • pyok
      Februari 16, 2013 pukul 10:57 am

      wah coba ente search di google untuk windows7 gan, selama ini saya pake windows7 kok bisa ya.

  9. Februari 4, 2013 pukul 3:00 pm

    Bang, di laptop saya adanya abis web server itu 14, bukan 40 -__-

    • pyok
      Februari 16, 2013 pukul 10:58 am

      gapapa dicoba saja, bisa gak? :D

  10. eko
    Februari 22, 2013 pukul 1:30 pm

    Alhamdullilah gw bisa install jg office,,,,thanks bro,,,,,

    • pyok
      Februari 23, 2013 pukul 3:31 pm

      sama sama bro, terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :) kunjungi juga blog tentang android saya >> http://ilmudroid.blogspot.com

  11. junkriz
    Februari 25, 2013 pukul 7:07 pm

    mantapz gan, thanks infonya, smoga dapat pahala

    • pyok
      Februari 28, 2013 pukul 7:18 pm

      amiin terima kasih sudah berkunjung di blog ane gan, jangan lupa follow twitt saya ya. @pyok89

  12. Maret 11, 2013 pukul 9:24 am

    Terima kasih. Sangat membantu

  13. Maret 21, 2013 pukul 10:10 pm

    Bagus Sekali, SUKA !

  14. Awan
    April 2, 2013 pukul 6:35 am

    alhamdulillah,,, sya tersenyum lebar… setelah smalenan download sana donlod sini,,, copy sana copy sini..gak da yg sukses… :D

    tenkyu…

    • pyok
      April 12, 2013 pukul 2:11 pm

      Oke terima kasih juga sudah berkunjung di blog saya hehehehe… kunjungi juga blog saya tentang android http://ilmudroid.blogspot.com Twitter @pyok89

  15. guntur
    Juni 10, 2013 pukul 9:39 am

    makasih gan…

  16. dede
    Juli 12, 2013 pukul 10:54 am

    saya udah coba beberapa kali tapi ga bisa.. knp ya?
    padahal udah saya ikutin petunjuk agan

    • pyok
      Juli 17, 2013 pukul 10:21 am

      beberapa yang kunjung disini gak ada masalah tu om, coba di cek lagi lokasi peletakan file yang harus ditambahkan, atau check hasil download an. matikan firewall dan antivirus dulu. Bisa jadi dll tadi disangka virus oleh antivirus

  17. asonggg
    Februari 16, 2014 pukul 8:57 am

    :(

    • pyok
      Februari 20, 2014 pukul 2:51 pm

      kenapa bos? kalo bingung bisa Whatsapp ke 08973123656 :)

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.403 pengikut lainnya.

