Beranda > Pengetahuan, tips tips > Cara Mengatasi dan Menghilangkan “You’re may be victim” pada windows XP

Cara Mengatasi dan Menghilangkan “You’re may be victim” pada windows XP

Tadi siang ketika saya sedang asyik ngenet, tiba tiba saja di layar monitor ada notifikasi untuk restart. Wuih kenapa nih? dan begitu saya restart betapa kagetnya saya karena windows saya terdapat tulisan “You May Be a Victim of Software Counterfeeting”. Bingung saya mau diapakan, saya close tidak bisa hilang. Namun berkat bantuan “mbah GOOGLE” saya bisa mengatasi semuanya. Berikut tipsnya :

1. Restart Laptop Anda

2. Masuk ke dalam Safe Mode

3. Searching dan ketikkan WGA ke  dalam pencarian, arahkan ke C:\Windows\System32

4. Hapus hasil pencarian yang terdapat unsur WGA. Jika tidak bisa cut file tersebut dan paste ke dalam recycle bin.

5. Apabila langkah diatas masih belum bisa, masuk run lalu ketik regedit, enter

6. Cari ke dalam Regedit :  HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify

7. Delete Folder “Wgalogon” dan semua isinya.

8. Restart Komputer.

Sebelum melakukan langkah – langkah diatas, alangkah baiknya anda matikan automatic update. Caranya buka My computer, lalu klik kanan properties, klik pada tab automatic update, lalu klik off.

PERINGATAN : INI BUKAN BERARTI SAYA MENGAJARKAN ANDA UNTUK MENGGUNAKAN WINDOWS BAJAKAN, SAYA HANYA INGIN BERBAGI TIPS UNTUK MENGHILANGKAN TANDA. APABILA ANDA MEMPUNYAI SEDIKIT UANG LEBIH BANYAK HARAP MEMBELI WINDOWS ASLI. DAN APABILA ANDA TIDAK SANGGUP KEDUA – DUANYA, PAKAILAH SISTEM OPERASI YANG OPEN SOURCE SEPERTI LINUX UBUNTU.

GAMBAR WINDOWS YANG TERDETEKSI BAJAKAN.

  1. November 10, 2010 pukul 2:48 pm

    Thx boz untuk sharingannya.. akhirnya problemnya teratasi….. untuk menyelamatkan datanya dan ingin mingrasi ke linux

    • pyok
      Desember 10, 2010 pukul 8:22 pm

      oke sama2 boz :) kapan2 mampir lagi di lapak saya ya mas?

      nah lebih amannya begitu, karena linux memang yang terbaik

  2. Agustus 9, 2013 pukul 10:22 pm

    terimakasih saya sdh tiga hari bingung soalnya listriku byar pet alias isi pulsa dan kalau blm bisa saya coba lagi maturnuwun alias terima kasih

  3. Agustus 9, 2013 pukul 10:25 pm

    mudah mudahan sangat berguna bagi saya dan sangat membantu adios amigos sawios parantos ampun sampe kejeblos salam kompak selalu

    • pyok
      Agustus 24, 2013 pukul 9:33 am

      sama sama mas bro, semoga bermanfaat :)

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.403 pengikut lainnya.

